PBSI Bawa 'Jimat Keberuntungan' Dampingi Jojo-Ginting di Asian Games 2022, Auto Juara?

Selasa, 22 Agustus 2023 15:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito, dua pemain tunggal putra andalan Indonesia di Asian Games 2022. Copyright: © PBSI
Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito, dua pemain tunggal putra andalan Indonesia di Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM - PBSI membawa jimat keberuntungan untuk dampingi Jonatan Christie dan Anthony Ginting di Asian Games 2022. Dialah Shesar Hiren Rhustavito.

PBSI akhirnya menginput daftar pemain bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2022 di Hangzhou, China, 23 September hingga 8 Oktober 2023 nanti.

Dilansir Tournament Software, PBSI mengirim 10 pemain putra dan 10 pemain putri, yang akan tampil di turnamen beregu putra, beregu putri, dan nomor individual.

Ada empat pemain tunggal putra yang dibawa; Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan pemain senior Shesar Hiren Rhustavito.

Lalu ada pemain ganda, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Daniel Marthin, Leo Rolly Carnando, Rinov Rivaldy, dan Rehan Naufal Kusharjanto.

Sementara untuk tunggal putri, ada Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Komang Ayu Cahya Dewi, serta Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Ditambah dengan pemain ganda, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Amalia Cahaya Pratiwi, Febriana Dwipuji Kusuma, Pitha Haningtyas Mentari, dan Lisa Ayu Kusumawati.

Ada satu hal menarik dari line up ini. PBSI membawa pemain senior, Shesar Hiren Rhustavito, alih-alih memercayakan pemain muda seperti Christian Adinata atau Alwi Farhan. 

Banyak yang menganggap jika Shesar Hiren diboyong serta ke Asian Games 2022, karena ia 'jimat keberuntungan' tim Indonesia di ajang beregu.

Sudah banyak pertandingan yang sukses dimenangkan Shesar Hiren ketika ia turun sebagai penentu dalam turnamen beregu, salah satunya di kompetisi Piala Thomas.