PBSI Dihujat Badminton Lovers Usai Jonatan Christie Kalah di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Selasa, 22 Agustus 2023 11:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
PBSI langsung mendapatkan kritik pedas dari Badminton Lovers menyusul kekalahan yang dialami oleh Jonatan Christie di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
PBSI langsung mendapatkan kritik pedas dari Badminton Lovers menyusul kekalahan yang dialami oleh Jonatan Christie di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM PBSI langsung mendapatkan kritik pedas dari Badminton Lovers menyusul kekalahan yang dialami oleh Jonatan Christie di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Jonatan Christie terpaksa menelan pil pahit lantaran harus angkat koper lebih cepat di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, yang berlangsung pada 21-27 Agustus 2023 di Kopenhagen, Denmark.

Meski berstatus sebagai unggulan kelima, nyatanya Jonatan Christie malah kalah dari non unggulan asal Malaysia yakni Lee Zii Jia.

Pemain yang akrab disapa Jojo itu takluk lewat dua gim langsung dengan skor 13-21 dan 15-21 di babak 64 besar pada Senin (21/8/23) malam WIB.

Hasil ini membuat Jojo menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersingkir di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Kekalahan Jonatan Christie tentu membuat Badminton Lovers merasa kecewa, mengingat ia menjadi salah satu harapan Indonesia untuk meraih medali.

Namun kekalahan Jojo juga membuat PBSI mendapatkan hujatan maupun kritik pedas dari Badminton Lovers.

Pasalnya, para Badminton Lovers merasa PBSI terlalu percaya diri dengan target yang dicanangkan sehingga bisa membebani pemain.

PBSI sebelumnya mengatakan mereka menargetkan Indonesia membawa pulang dua medali, yakni dari sektor tunggal putra dan ganda putra.

Selain itu, Badminton Lovers juga meminta PBSI segera melakukan evaluasi dan mengembangkan regenerasi pasca kekalahan Jonatan Christie di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.