Skuat Bulutangkis Indonesia di Asian Games 2022: Ginting dan Gregoria Incar Keajaiban

Selasa, 22 Agustus 2023 16:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Skuad bulutangkis Indonesia di event beregu Asian Games 2022. Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto turun gunung. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Skuad bulutangkis Indonesia di event beregu Asian Games 2022. Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto turun gunung.

INDOSPORT.COM - Daftar skuat bulutangkis Indonesia di event beregu Asian Games 2022. Anthony Ginting, Gregoria Mariska dan Fajar Alfian/Rian Ardianto dipastikan turun gunung.

Dewan Olimpiade Asia (OCA) menetapkan bahwa Asian Games edisi ke-19 akan diselenggarakan di Hangzhou, Zhejiang, China, pada 23 September-8 Oktober mendatang.

Inilah tanggal terbaru gelaran pesta olahraga se-Asia usai sempat tertunda selama 12 bulan gara-gara pandemi Covid-19 yang tuan rumah.

Edisi terakhir ajang empat tahunan itu dilangsungkan di Indonesia dengan dua kota sebagai tuan rumah, yakni Jakarta dan Palembang pada 2018.

Pada edisi tersebut, tim bulutangkis Indonesia hanya mampu mengamankan medali perak untuk tim beregu putra dan medali perunggu untuk tim beregu putri pada nomor beregu.

Tim putra yang diperkuat Fajar/Rian, Marcus/Kevin hingga Ginting, harus mengaku kedigdayaan China yang diperkuat Chen Long hingga Liu Junhui/Liu Yuchen.

Sementara tim putri yang menurunkan Fitriani, Gregoria hingga Greysia Polii/Apriyani Rahayu takluk dari Jepang yang memenangkan medali emas.

Mencoba memperbaiki catatan tersebut, Indonesia dipastikan akan tampil habis-habisan pada Asian Games 2022 dengan menurunkan para pemain terbaiknya seperti melansir dari BWF Tournament Software.

Di antaranya pada tim putra, akan ada tunggal putra nomor 2 ranking BWF Anthony Sinisuka Ginting serta ganda putra nomor 1 dunia, Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Sementara tunggal putri nomor 8 ranking BWF Gregoria Mariska akan menggendong tim putri  yang diperkuat beberapa pemain muda seperti Putri Kusuma Wardani hingga Komang Ayu.

Selain itu, pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia juga akan memperkuat tim beregu putri bersama dengan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Untuk selengkapnya, berikut daftar pemain bulutangkis Indonesia di nomor beregu putra dan putri Asian Games 2023: