Rinov/Pitha Tuai Decak Kagum Dewan BWF usai Lumat Titisan Yuta/Arisa di Kejuaraan Dunia

Rabu, 23 Agustus 2023 18:46 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor:
© PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari membuat kagum Dewan BWF usai taklukkan titisan Yuta Watanabe/Arisa Higashino di Kejuaraan Dunia 2023. Copyright: © PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari membuat kagum Dewan BWF usai taklukkan titisan Yuta Watanabe/Arisa Higashino di Kejuaraan Dunia 2023.

INDOSPORT.COM – Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari membuat kagum Dewan BWF usai taklukkan titisan Yuta Watanabe/Arisa Higashino di Kejuaraan Dunia 2023.

Kabar gembira datang dari Royal Arena, Denmark, di mana wakil tim bulutangkis Indonesia, Rinov/Pitha berhasil melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia.

Pasangan ganda campuran andalan Indonesia tersebut sukses menaklukkan wakil Jepang yang bakal menjadi titisan Yuta Watanabe/Arisa Higashino yakni Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sendiri berhasil mengalahkan Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dalam tiga gim dengan skor 21-15, 14-21, 21-14.

Tentu hasil yang positif dari Rinov/Pitha. Mengingat, Yamshita/Shinoya sendiri berstatus sebagi unggulan ke-15 dan dari segi ranking BWF pun lebih unggul.

Ganda campuran nomor dua setelah Yuta Watanabe/Arisa Higashino itu saat ini menduduki peringkat 14 sementara Rinov/Pitha berada di posisi 16 ranking BWF.

Hal ini turut disoroti Dewan BWF yakni Bambang Roediyanto di akun media sosial X (Twitter) yang dibuat kagum dengan penampilan Rinov/Pitha di babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023 tersebut.

Wah Ripith juga mengalahkan the rising star XD dari Jepang,” cuit Bambang Roedyanto.

Sebagai informasi, Yamashita/Shinoya sendiri menunjukkan tren yang positif dengan meraih dua gelar di musim 2023, sehingga mereka sering disebut sebagai penerus Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Selain itu, usai mengalahkan Yamashita/Shinoya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan bersua dengan unggulan ke-4 Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.