Kevin/Marcus Disemprot Media China Meski Tak Tampil di Kejuaraan Dunia 2023, Kok Bisa?

Kamis, 24 Agustus 2023 20:09 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
© PBSI
Bintang bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, jadi sorotan panas media China meski tak tampil di Kejuaraan Dunia 2023. Copyright: © PBSI
Bintang bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, jadi sorotan panas media China meski tak tampil di Kejuaraan Dunia 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, jadi sorotan panas media China meski tak tampil di Kejuaraan Dunia 2023.

Seperti diketahui, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tak ikut serta di Kejuaraan Dunia 2023 yang dihelat di Kopenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus 2023.

Hal ini disebabkan oleh Marcus Gideon yang tengah menjalani masa pemulihan usai operasi karena cedera di bagian tumitnya beberapa waktu lalu.

Oleh sebab itu, Kevin Sanjaya saat ini dipasangankan sementara dengan Rahmat Hidayat. Namun, turnamen debut keduanya hingga saat ini belum jelas.

Namun, meski memutuskan absen, Kevin/Marcus tetap menjadi sorotan salah satu media China yakni Sohu di Kejuaraan Dunia 2023 kali ini.

Dalam sebuah artikel berita, Sohu menyoroti kegagalan Fajar/Rian selaku unggulan pertama di Kejuaraan Dunia. Namun, nama Kevin/Marcus turut diseret.

Sohu menyoroti Kevin/Marcus sebagai Raja Tak Bermahkota karena sempat menduduki peringkat satu ranking BWF namun belum pernah menyabet medali Kejuaraan Dunia.

“Gideon/Sukamuljo telah memenangkan banyak kejuaraan internasional dan telah lama mempertahankan posisi satu dunia,” tulis media China tersebut.

“Tapi, setiap kali berlaga di Olimpiade dan Kejuaraan Dunia, mereka mentok dan hanya mampu menyabet gelar Rata Tak Bermahkota,” sambungnya.

Ya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sendiri belum pernah menyabet medali di Kejuaraan Dunia sejak pertama kali dipasangkan pada 2015 lalu.