Taktik Apik Rinov/Pitha yang Buat Ganda Jepang Terdepak dari Kejuaraan Dunia 2023

Kamis, 24 Agustus 2023 11:37 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses melangkah ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia BWF 2023 usai mengalahkan pasangan Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.

Bertanding di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Rabu (23/08/23), Rinov/Pitha menang atas Kyohei/Naru lewat skor 21-15, 14-21, dan 21-14.

Rinov Rivaldy menuturkan bahwa sebenarnya bukan hal mudah untuk menaklukkan unggulan ke-15 asal negeri sakura itu. Hal tersebut terbukti dari hasil yang ditorehkan di gim kedua yang mana Rinov/Pitha kalah dengan skor 14-21.

"Bersyukur bisa bermain baik dan menang. Tidak mudah juga menghadapi pasangan Jepang ini. Pola permainnya berbeda dengan pasangan yang kami hadapi kemarin. Makanya, kami sempat keteteran juga di gim kedua," ujar Rinov Rivaldy, Rabu (23/08/23).

"Untung di gim ketiga, kami bisa kembali ke pola seperti gim pertama. Saya bermain lebih nekat saja. Dari awal gim terus menekan dan tidak memberi kesempatan lawan berkembang," lanjut Rinov.

Senada dengan Rinov, Pitha Haningtyas Mentari mengaku harus bekerja ekstra saat berduel dengan Kyohei Yamashita/Naru  Shinoya. Beruntungnya, kemenangan berhasil dipetik Rinov/Pitha hingga berhak melaju ke babak 16 besar.

"Tadi lawan Kyohei/Naru, kami harus berjuang keras. Di gim kedua, kami terbawa pola main lawan. Bersyukur, kami bisa kembali bangkit dan bisa menang," kata Pitha.

Selanjutnya, Rinov/Pitha akan menghadapi  unggulan Thailand yakni Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023.

"Untuk menghadapi pasangan Thailand di babak 16 besar, kami akan berdiskusi dengan pelatih dulu. Juga mempersiapkan diri dengan baik," ujar Rinov.

"Lawan Dechapol/Sapsiree di babak 16 besar, kami harus siap capek. Kami ingin hasil yang maksimal saja. Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin," sambung Pitha.