Bantai Unggulan Ke-2, Apriyani/Fadia Bagikan Resep Bangkit di Kejuaraan Dunia

Jumat, 25 Agustus 2023 11:10 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva, bagikan rahasia revans usai melaju ke babak 8 besar Kejuaraan Dunia 2023 membungkam wakil Korea Selatan (Foto: PBSI). Copyright: © PBSI
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva, bagikan rahasia revans usai melaju ke babak 8 besar Kejuaraan Dunia 2023 membungkam wakil Korea Selatan (Foto: PBSI).

INDOSPORT.COM - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva, bagikan rahasia revans usai melaju ke babak 8 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 membungkam wakil Korea Selatan.

Berlaga di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Kamis (24/08/23) malam WIB, Apri/Fadia menang atas unggulan kedua turnamen, Baek Ha-na/Lee So-He, lewat dua set saja 21-12 dan 21-12.

Ini merupakan kali ketiga Apri/Fadia bersua dengan Baek Ha-na/Lee So-He, yang mana mereka kalah dari pasangan Korea Selatan itu di dua pertandingan sebelumnya.

Pada Februari 2023, Apri/Fadia dikalahkan Baek Ha-na/Lee So-He di ajang Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) dengan skor 14-21,9-21.

Kemudian pada Maret 2023, Apri/Fadia juga terhenti di perempat final All England 2023 usai ditekuk Baek Ha-na/Lee So-He dengan skor 11-21, 21-15, 14-21.

"Meskipun di dua pertemuan sebelumnya kalah, di lapangan kami harus bisa fight dan selalu ceria. Tadi kami bisa menang berkat saling percaya," kata Apriyani Rahayu, Kamis (24/08/23) malam WIB.

"Itu yang jadi kuncinya kami bisa mengatasi lawan. Kami saling mengisi dan terus berkomunikasi," tambah Apriyani Rahayu.

Senada dengan Apri, Siti Fadia Silva menuturkan bahwa kunci kemenangan atas ganda putri Korea Selatan itu ialah menjalin komunikasi apik dengan Apri, baik itu saat mendapat poin maupun saat kehilangan poin.

"Kami saling mengingatkan. Meski mati dan kehilangan angka, jangan terlalu dipikirkan. Harus tetap enjoy, senyum, dan ceria," ujar Fadia.

Lebih lanjut, dikatakan Apriyani Rahayu bahwa ia bersama Fadia selalu terus mencoba step by step dan berjuang satu per satu angka.