Apriyani/Fadia Bikin Heboh Jagat Maya usai Geprek Unggulan ke-2 Kejuaraan Dunia 2023

Kamis, 24 Agustus 2023 20:54 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor:
© PBSI
Bintang bulutangkis, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, bikin heboh media sosial usai kalahkan Baek Ha-na/Lee So-hee di Kejuaraan Dunia 2023. Copyright: © PBSI
Bintang bulutangkis, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, bikin heboh media sosial usai kalahkan Baek Ha-na/Lee So-hee di Kejuaraan Dunia 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, membuat heboh media sosial usai kalahkan unggulan kedua, Baek Ha-na/Lee So-hee di Kejuaraan Dunia 2023.

Beraksi di Royal Arena, Denmark, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil melaju ke babak perempat final Kejuaraan Dunia 2023.

Pasangan ganda putri nomor satu Indonesia itu sukses menaklukkan unggulan kedua, Baek Ha-na/Lee So-hee lewat dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-14.

Hasil ini sekaligus menjadi catatan positif bagi Apriyani/Fadia. Di mana mereka tertinggal secara head to head dari ganda putri Korea Selatan itu.

Apriyani/Fadia sendiri menelan dua kekalahan beruntun dari Baek/Lee. Tepatnya pada turnamen bulutangkis Kejuaraan Beregu Asia dan All England 2023.

Oleh sebab itu, kemenangan di Kejuaraan Dunia 2023 kali ini menjadi perdana bagi Apriyani/Fadia yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putri pada babak perempat final.

Sementara itu, pertandingan yang berlangsung pada Kamis (24/08/23), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mendominasi sejak gim pertama.

Kombinasi bola lob dan smes masih menjadi andalan ganda putri Indonesia itu untuk mengalahkan Baek Ha-na/Lee So-hee yang berstatus sebagai unggulan kedua.

Alhasil, Apriyani/Fadia berhasil menang meyakinkan atas Baek/Lee di babak 16 besar kali ini hanya dengan kurun waktu 41 menit saja.

Keberhasilan ganda putri peringkat 12 di ranking BWF itu lantas menjadi sorotan Badminton Lovers di media sosial di Kejuaraan Dunia 2023.