In-depth

Drawing US Open 2023: Para Pemburu Grand Slam Saling Sikut, Siapa Unggul?

Jumat, 25 Agustus 2023 19:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Brunskill/Getty Images
Novak Djokovic akan mengikuti gelaran US Open 2023. Foto: Clive Brunskill/Getty Images. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Novak Djokovic akan mengikuti gelaran US Open 2023. Foto: Clive Brunskill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Drawing US Open 2023 untuk kategori men’s singles dan women’s singles telah dirilis, menempatkan Carlos Alcaraz Garfia dan Iga Swiatek sebagai unggulan pertama.

Carlos Alcaraz saat ini sedang menghadapi persaingan ketat dengan Novak Djokovic untuk perebutan takhta teratas ranking ATP.

Bukan sekali dua kali, ia saling sikut dengan sang senior demi menjadi yang terbaik di kategori men’s singles.

Namun jelang tampil di US Open 2023 Carlos Alcaraz berhasil memimpin peringkat live ranking ATP - meski dengan selisih poin yang sangat tipis.

Sampai tulisan ini dibuat, baby Nadal telah mengumpulkan 9.815 poin, sedangkan Novak Djokovic di peringkat kedua mengantongi 9.795 poin.

Carlos Alcaraz Garfia di US Open 2023 berada di bagan teratas drawing dan akan menghadapi petenis nonunggulan asal Jerman, Dominik Koepfer.

Sementara itu, Novak Djokovic menghuni bagan terbawah dan akan bersua pemain nonunggulan lain, Alexandre Muller asal Prancis.

Selain dua nama favorit di unggulan satu dan dua, sektor men’s singles US Open 2023 juga diisi tiga pemain di daftar lima besar.

Mereka adalah Daniil Medvedev, Holger Rune, dan Casper Ruud, yang tersebar di sejumlah bagan dan tidak akan berhadapan satu sama lain terlebih dahulu.

Lantas bagaimana dengan sektor women’s singles? Ya, Iga Swiatek berada di pucuk unggulan tunggal putri US Open 2023.

Ia mendapat persaingan ketat dari pemilik peringkat dua, Aryna Sabalenka - yang juga bertengger di urutan dua ranking WTA.

Sebagai unggulan pertama, Iga Swiatek akan mengawali perjalanannya di US Open 2023 menghadapi lawan yang relatif mudah, Rebecca Peterson asal Swedia.

Aryna Sabalenka, sama seperti Novak Djokovic, berada di bagan terbawah dan akan melawan Maryna Zanevska dari Belgia.

Lantas untuk lima besar top player, women’s singles US Open kali ini dilengkapi oleh Jessica Pegula, Elena Rybakina, dan Ons Jabeur.