Fans China Ngamuk Gregoria Mariska Sikat Han Yue, Tiket Olimpiade Pun Melayang

Jumat, 25 Agustus 2023 18:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung jegal Han Yue dan lolos ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung jegal Han Yue dan lolos ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Badminton Lovers asal China mengamuk saat Han Yue kandas di tangan Gregoria Mariska di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Han Yue yang berada di peringkat 9 ranking BWF tunggal putri terancam lengser dan tak bisa bersaing dengan Chen Yu Fei atau He Bing Jiao dalam perebutan tiket ke olimpiade.

Pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia di Royal Arena, Jumat (25/8/23) dini hari WIB, Gregoria Mariska harus melakoni partai selama 53 menit sebelum menang 13-21, 21-19, dan 21-11.

Pada game pertama, Gregoria Mariska keteteran menghadapi Han Yue. Wakil China berhasil mencapai interval dengan keunggulan 11-8.

Setelah interval, Gregoria belum bisa bangkit dari keterpurukan, membuat Han Yue makin percaya diri saat memimpin 16-9, dan akhirnya menang mudah di angka 21-13.

Gregoria bangkit di game kedua dan unggul cepat 5-1. Wakil Indonesia memimpin 11-9 saat interval, dan menyudahi game kedua dengan keunggulan tipis 21-19 atas Han Yue.

Beranjak ke babak rubber, Gregoria cuma mendapat perlawanan hingga interval dan memimpin 11-9. Setelah itu, ia makin mudah menguasai laga dan menang telak 21-11.

Gregoria terharu karena akhirnya ia bisa melaju ke babak 8 besar Kejuaraan Dunia. Ia berharap bisa taklukkan Akane Yamaguchi lagi untuk tembus ke semifinal dan meraih medali.

"Ini merupakan kesempatan keempat saya di Kejuaraan Dunia, dan sejauh ini, inilah yang paling jauh. Tentu hal ini akan menambah motivasi saya," ungkap Gregoria usai laga.

"Dua pertandingan sebelumnya, saya selalu main rubber game. Jadi saya perlu istirahat yang maksimal setelah ini. Saya mau terapi dan fokus hadapi pertandingan besok."