Akane Yamaguchi Menang 'Dibantu' Banjir Error Gregoria di Kejuaraan Dunia 2023

Sabtu, 26 Agustus 2023 14:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, mengaku banjir error Gregoria Mariska Tunjung membuka peluang dirinya lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, mengaku banjir error Gregoria Mariska Tunjung membuka peluang dirinya lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, mengaku banjir error Gregoria Mariska membuka peluang dirinya lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Duel sengit terjadi di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, di mana Akane Yamaguchi berhadapan dengan Gregoria Mariska pada babak perempat final Kejuaraan Dunia.

Laga yang digelar pada Sabtu (26/8/23) dini hari WIB tersebut dimenangkan oleh Akane Yamaguchi atas Gregoria dua gim langsung dengan skor 16-21 dan 18-21.

Hasil ini membuat Akane Yamaguchi berhak melaju ke semifinal sedangkan Gregoria Mariska terhenti alias gagal mengamankan medali setidaknya perunggu.

Usai pertandingan, Akane Yamaguchi mengatakan bahwa sebenarnya tidak dalam kondisi terbaik saat tampil di perempat final Kejuaraan Dunia 2023.

Akane Yamaguchi sempat kesulitan pada set pertama karena dia berada di area yang anginnya tidak mendukungnya mengontrol shuttlecock.

Gregoria Mariska yang saat ini menjadi salah satu unggulan di sektor tunggal putri seharusnya bisa memanfaatkan situasi tersebut untuk merebut kemenangan.

Apalagi, Gregoria punya modal apik saat berhasil menyingkirkan Akane Yamaguchi di babak perempat final Japan Open yang berlangsung bulan lalu.

“Saya setuju (berusaha tidak melakukan kesalahan terlebih dulu). Di Japan Open, lawannya (Gregoria) lebih baik dari hari ini, dan dia bermain sangat baik,” ujar Akane Yamaguchi dilansir dari Badminton Spirits.

“Ada kalanya saya melakukan kesalahan dan dimanfaatkan (Gregoria dalam serangan balik ketika saya terburu-buru mencetak poin,” terangnya.