Deja Vu Olimpiade 2020 Iringi Langkah Apriyani/Fadia, Auto Medali Emas Kejuaraan Dunia?

Minggu, 27 Agustus 2023 03:31 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Bak Deja Vu Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berpotensi amankan medali emas di Kejuaraan Dunia 2023. Copyright: © PBSI
Bak Deja Vu Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berpotensi amankan medali emas di Kejuaraan Dunia 2023.

INDOSPORT.COM – Bak Deja Vu Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berpotensi amankan medali emas di Kejuaraan Dunia 2023.

Kabar membanggakan datang dari Royal Arena, Denmark di mana bintang bulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses melaju ke final Kejuaraan Dunia 2023.

Tiket final berhasil dipastikan Apriyani/Fadia usai mengalahkan unggulan ketiga asal Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong dengan skor 21-9, 22-20.

Apriyani/Fadia sendiri tampil cukup dominan di laga kali ini karena pasangan andalan Indonesia itu telah mengetahui seluk beluk permainan Kim/Kong.

Menariknya, tak hanya keberhasilan Apriyani/Fadia yang berhasil melaju ke final Kejuaraan Dunia 2023. Jagat media sosial dibuat heboh dengan cocokologi Olimpiade Tokyo 2020.

Ya, kala itu, Apriyani yang berpasangan dengan Greysia Polii berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan Chen Qingchen/Jia Yifan.

Cocokologi ini dimulai dari Chen Qingchen/Jia Yifan yang bakal menjadi calon lawan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di final Kejuaraan Dunia 2023.

Sementara itu, Apriyani/Fadia juga tak terlalu diunggulkan di Kejuaraan Dunia kali ini. Namun, mereka berhasil membuktikan dengan membabat habis unggulan.

Apriyani/Fadia sendiri berhasil mengalahkan unggulan kedua Baek Ha-na/Lee So-hee, unggulan kelima Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan unggulan ketiga Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Serupa dengan Greysia/Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020 yang berhasil menaklukkan beberapa unggulan seperti Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Du Yue/Li Yinhui dan Lee So-hee/Shin Seung-chan.