Putri KW Bikin Repot He Bing Jiao di Kejuaraan Dunia, Sinyal Juara China Open?

Senin, 28 Agustus 2023 16:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PP PBSI
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani sukses repotkan He Bing Jiao di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PP PBSI) Copyright: © PP PBSI
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani sukses repotkan He Bing Jiao di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Putri Kusuma Wardani sukses bikin repot He Bing Jiao di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, apakah ini menjadi sinyal kuat juara China Open, September nanti?

Turnamen bulutangkis China Open 2023 akan segera dihelat di Changzhou, China, 5-10 September 2023. Indonesia mengirim para pemain terbaiknya di level Super 1000 ini.

Dari sektor tunggal putri, PBSI mengirim dua pemain senior yang sudah memenuhi kualifikasi, yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani alias Putri KW.

Berdasarkan statistik dalam pertandingan terakhir, Gregoria Mariska memang dapat diharapkan, karena dia lolos ke 8 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Sayangnya, Putri Kusuma Wardani gugur terlalu cepat di babak 32 besar Kejuaraan Dunia, dipulangkan oleh salah satu pemain unggulan asal China, He Bing Jiao.

Bertanding di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, Putri KW sempat menang di game pertama, tapi ia kena comeback di game kedua dan akhirnya kalah di babak rubber.

Saat itu, Putri KW kandas dari He Bing Jiao dengan skor super ketat 21-18, 19-21, 17-21.

Meski kalah, jika melihat dari skor yang diraih Putri KW, sejatinya ia cukup bikin repot He Bing Jiao. Hal ini yang menjadi perhatian khusus pelatih tunggal putri Indonesia, Indra Wijaya.

"Hasil yang ditampilkan pemain tunggal putri pada Kejuaraan Dunia 2023, memang belum ada yang mampu melaju ke babak akhir," ungkap Indra Wijaya via PP PBSI.

"Gregoria Mariska Tunjung tertahan di 8 besar, sedangkan Putri Kusuma Wardani terhenti di babak kedua. Meski begitu, performa kedua pemain saya nilai cukup baik."