Tak Cuma Rionny Mainaky, Badminton Lovers Desak Alex Tirta Mundur dari PBSI

Selasa, 29 Agustus 2023 10:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Tidak hanya Rionny Mainaky, Badminton Lovers juga mendesak Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta mundur dari jabatannya pasca Kejuaraan Dunia 2023. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Tidak hanya Rionny Mainaky, Badminton Lovers juga mendesak Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta mundur dari jabatannya pasca Kejuaraan Dunia 2023.

INDOSPORT.COM - Tidak hanya Rionny Mainaky, Badminton Lovers juga mendesak Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta mundur dari jabatannya pasca Kejuaraan Dunia 2023.

Sebagaimana diketahui, PBSI awalnya memasang target untuk membawa pulang dua medali emas dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 di Copenhagen, Denmark.

Namun, sektor tunggal putra dan ganda putra yang diharapkan membawa medali emas, justru kandas di awal. Sektor lainnya dari tunggal putri juga mentok 8 besar saja.

Indonesia hanya bisa membawa pulang satu medali perak dari pasangan ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Berbanding terbalik dengan Korea Selatan yang membawa skuad minimalis di pentas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, tetapi mereka bisa meraih tiga medali emas.

Capaian ini jauh dari target yang diusung PBSI, hingga membuat Badminton Lovers mendesak perombakan besar-besaran di tubuh PBSI.

Legenda bulutangkis Rionny Mainaky yang bertanggung jawab sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, menjadi orang pertama yang didesak mundur.

Kemudian, Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna juga disorot karena belum banyak prestasi signifikan yang diraihnya sejak menjabat di PBSI.

Namun, Agung Firman Sampurna hanyalah garda terdepan di PBSI. Sementara orang di baliknya, Alex Tirta disebut-sebut memiliki peran lebih besar dalam kepengurusan.

Maka dari itu, lewat komunitas Facebook Badminton Wonder Fans, banyak yang meminta agar Alex Tirta mundur dari jabatannya sebagai Ketua Harian PP PBSI.