Ganda Putra Indonesia Bapuk di Kejuaraan Dunia, Kevin/Marcus Ikut Disentil Media China

Rabu, 30 Agustus 2023 05:59 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
© PBSI
Bintang bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, ikut disentil media China usai ganda putra bapuk di Kejuaraan Dunia 2023. Copyright: © PBSI
Bintang bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, ikut disentil media China usai ganda putra bapuk di Kejuaraan Dunia 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, ikut disentil media China usai ganda putra bapuk di Kejuaraan Dunia 2023.

Serba-serbi Kejuaraan Dunia 2023 tampaknya masih menarik untuk dikulik meski telah selesai dihelat pada Minggu (27/08/23) lalu.

Salah satunya sektor ganda putra Indonesia yang mencatatkan hasil yang kurang memuaskan dengan gagal meraih medali di Kejuaraan Dunia kali ini.

Ganda putra Indonesia paling jauh melaju hanya sampai babak perempat final saja yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Kegagalan sektor andalan Indonesia di Kejuaraan Dunia itu lantas menjadi sorotan media China yakni Sohu, yang menyoroti kandasnya Fajar/Rian yang berstatus sebagai pasangan peringkat satu di ranking BWF.

Tak hanya menyoroti kegagalan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Sohu turut kembali bernostalgia dengan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang selalu apes di Kejuaraan Dunia.

“Ganda peringkat satu tampaknya beracun. Gideon/Sukamuljo yang dulunya peringkat satu dunia juga berkali-kali difavoritkan menjadi juara,” tulis media China tersebut.

“Namun, buktinya mereka belum juga juara hingga saat ini. Baik itu di Kejuaraan Dunia maupun Olimpiade. Dan selalu kehilangan momentum saat masa-masa kritis,” sambungnya.

Ya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sendiri pernah berjaya dengan bertengger di peringkat satu ranking BWF dan memenangkan banyak turnamen bulutangkis.

Sayanya, kejayaan Kevin/Marcus belum lengkap karena belum pernah meraih satupun medali di Kejuaraan Dunia hingga Olimpiade.