Leo Rolly Carnando Didukung ‘Gantikan’ Herry IP yang Nyeberang ke Ganda Campuran

Kamis, 31 Agustus 2023 14:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pemain ganda putra, Leo Rolly Carnando, digadang-gadang Badminton Lovers ‘menggantikan’ Herry Iman Pierngadi, yang dirumorkan akan beralih melatih sektor ganda campuran PBSI.

Kabar mengejutkan datang dari Herry Iman Pierngadi. Sosok yang selama ini lekat dengan jabatan pelatih ganda putra PBSI tersebut dirumorkan akan meninggalkan posisinya.

Jurnalis olahraga @ainurrohman di akun media sosial Twitter-nya secara tidak resmi mengonfirmasi rumor tersebut dengan menyebut bahwa PBSI akan lakukan perombakan pelatih.

Salah satunya, Herry IP akan digeser dari sektor ganda putra ke ganda campuran dengan didampingi oleh Amon Santoso yang sebelumnya sendirian menangani Rinov/Pitha dkk

Dengan demikian, di sektor ganda putra selanjutnya akan ditangani oleh Aryono Miranat didampingi Thomas Indratjaja yang dipromosikan dari dari pratama.

Meski demikian, PBSI sampai sekarang belum memberikan pernyataan resmi soal gonjang-ganjing perombakan pelatih bulutangkis di pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Hal ini pun sontak membuat Badminton Lovers terpancing untuk memanaskan suasana dengan menghadirkan sosok baru yang layak mengisi staf pelatih ganda putra.

Siapa lagi kalau bukan Leo Rolly Carnando yang pernah kedapatan mendampingi Coach Aryono Miranat sebagai pelatih di pertandingan India Open 2023.

“Jadi ini sosok coach MD pengganti Coach Herry IP yang mau fokus ke sektor ganda campuran,” tulis akun Badminton Lovers bernama @selendiip***.

Kala itu, Leo Rolly Carnando berada di pinggir lapangan saat pasangan veteran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertanding melawan Liang Wei Keng/Wang Chang.