Menakar Peluang Ahsan/Hendra Pensiun dan Gantikan Herry IP Jadi Pelatih Ganda Putra

Kamis, 31 Agustus 2023 11:38 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi saat memberikan arahan kepada Mohammad Ahsan. Copyright: © PBSI
Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi saat memberikan arahan kepada Mohammad Ahsan.

INDOSPORT.COM - Ada peluang Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pensiun sebagai pemain, dan gantikan Herry IP sebagai pelatih ganda putra Pelatnas PBSI.

Beberapa waktu terakhir, ramai beredar kabar jika Herry Iman Pierngadi alias Herry IP, atau juga akrab disapa Coach Naga Api akan berhenti melatih sektor ganda putra.

Hal ini mencuat setelah ia mengunggah foto dan ucapan yang mengundang teka-teki via Instagram-nya. 

"Terima kasih untuk semuanya," ungkap Herry IP, sembari mengunggah potretnya saat memberi arahan sebagai pelatih ganda putra Indonesia.

Melalui kolom komentar, Yeremia Rambitan juga mengucapkan kata-kata perpisahan, sehingga membuat banyak pihak ikut bertanya-tanya akan nasib Herry IP.

"Terima kasih Koh," balas Yeremia Rambitan.

Kemudian, bio Instagram Herry IP juga berubah. Jika sebelumnya ia menuliskan bio 'Pelatih Ganda Putra Indonesia', kini hanya tertulis 'Official Account of Herry IP'.

Seiring waktu, banyak yang menduga jika Herry IP akan dipindahkan ke sektor ganda campuran. Ia akan menangani Rinov Rivaldy/Pitha Hanintyas dkk dalam perebutan tiket olimpiade.

Hal ini sudah terlihat dari kehadiran Herry IP dalam mendampingi tim ganda campuran di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 lalu di Denmark, meski tak ada yang meraih medali.

Lantas, siapa yang akan menggantikan Herry IP sebagai pelatih ganda putra? Benarkah jika Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pensiun dan jadi penerusnya?