Terungkap! Nasib Herry IP Usai Tak Lagi Latih Ganda Putra, Geser ke Ganda Campuran?

Kamis, 31 Agustus 2023 09:01 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PBSI
Pelatih kepala ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi atau Herry IP, disebut akan mendapat tugas baru sebagai pelatih ganda campuran. Copyright: © Humas PBSI
Pelatih kepala ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi atau Herry IP, disebut akan mendapat tugas baru sebagai pelatih ganda campuran.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala ganda putra bulutangkis PBSI, Herry Iman Pierngadi atau Herry IP, disebut akan mendapat tugas baru sebagai pelatih ganda campuran.

Kabar mengejutkan datang dari Herry Iman Pierngadi. Sosok yang selama ini lekat dengan jabatan pelatih ganda putra PBSI tersebut dirumorkan akan meninggalkan posisinya.

Kabar ini pertama kali berembus lewat unggahan pelatih yang sering dijuluki Coach Naga Api tersebut di akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut, Herry IP memasang fotonya saat mendampingi pemain di pinggir lapangan, dengan keterangan misterius.

Rumor ini pun turut dikomentari oleh akun jurnalis olahraga @ainurohman di akun media sosial X (dulu Twitter) pribadinya. Ia menyebut jika dirinya memang mendengar informasi jika akan ada pergantian pelatih di ganda putra pelatnas.

"Info yang aku dapat barusan, akan ada pergantian pelatih di ganda putra pelatnas. Coach Herry IP tidak akan menangani ganda putra lagi," cuit @ainurohman.

Tak berhenti sampai di situ, @ainurohman juga menambahkan informasi jika Herry IP tidaklah pensiun, melainkan hanya akan pindah sektor ke ganda campuran.

"Ini info belum resmi. Belum ada rilis juga. Tetapi dari kabar yang beredar di lingkaran pelatnas, Coach Herry IP akan melatih ganda campuran bersama Amon Santoso. Sedangkan Ganda putra akan dipegang Aryono Miranat dan Thomas Indratjaja yg dipromosikan dari pratama." cuitnya.

Cuitan ini sontak disambar oleh para Badminton Lovers Tanah Air. Kebanyakan menyiratkan optimisme jika Herry IP benar-benar menangani nomor ganda campuran.

"Coach Herry bertangan emas, jika benar pindah sektor itu semoga akan muncul duet pasangan "Owi/Butet" baru di ganda campuran," cuit @R*************1.

"Keramasin XD biar gacor coach!!!!" cuit @a******m.