Tasya Farahnailah dan Kyla Agatha Lanjutkan Asa di Indonesia Internasional Challenge 2023

Kamis, 31 Agustus 2023 15:59 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Tunggal putri muda Indonesia, Tasya Farahnailah. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Tunggal putri muda Indonesia, Tasya Farahnailah.

INDOSPORT.COM - Dua tunggal putri muda Indonesia, Tasya Farahnailah dan Kyla Legiana Agatha, berhasil melanjutkan asa perjuangan mereka di hari ketiga Indonesia Internasional Challenge 2023 Medan, Kamis (31/08/23).

Tasya (ranking 127 BWF) yang di hari sebelumnya sukses mengalahkan unggulan ke-5 asal India, Aditi Bhatt (84 BWF), kembali memetik kemenangan di round 2 (babak 16 besar).

Pebulutangkis kelahiran Medan dan atlet Tunggal Putri Utama Pelatnas Cipayung ini sukses menekuk juniornya (Tunggal Putri Pratama), Mutiara Ayu Puspitasari (113 BWF), dengan mudah dua gim langsung 21-13, 21-7, dalam tempo 31 menit.

Meski secara ranking BWF Tasya Farahnailah kalah dari juniornya tersebut, hasil itu membuat Tasya kembali unggul head to head menjadi 2-1 atas sang juara Kejuaraan Asia Junior 2023 itu sekaligus berhak melangkah ke perempatfinal.

"Pertama Alhamdulillah, karena bisa fokus setiap relinya sama berani main nekat aja. Ya mungkin dia (Mutiara Ayu) ada sedikit kendala sama kakinya. Mungkin karena itu dia agak terganggu," beber Tasya, kepada awak media usai laga.

Di babak 8 besar, Tasya akan bersua sesama non unggulan asal Hong Kong, Lo Shin Yan Happy (171 BWF), demi memperebutkan satu tiket ke babak semifinal.

"Sebelumnya sudah pernah ketemu sekali sama dia (wakil Hong Kong) tapi itu sudah lama empat tahun lalu (Junior Grand Prix 2019 U17). Saat itu saya yang menang," ungkap Tasya.