Beban Baru Herry IP, Ganda Campuran PBSI Ikut Babak Belur di Indonesia IC 2023

Sabtu, 2 September 2023 07:32 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PBSI
Ganda campuran PBSI kembali babak belur di Indonesia International Challenge 2023 yang seolah menandai beban ‘selamat datang’ kepada pelatih baru Herry IP. Copyright: © Humas PBSI
Ganda campuran PBSI kembali babak belur di Indonesia International Challenge 2023 yang seolah menandai beban ‘selamat datang’ kepada pelatih baru Herry IP.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran PBSI kembali babak belur di Indonesia International Challenge 2023 yang seolah menandai beban ‘selamat datang’ kepada pelatih baru Herry IP.

Sebagaimana diketahui, Herry Iman Pierngadi atau Herry IP resmi ditunjuk PBSI untuk menjadi pelatih kepala ganda campuran bulutangkis pelatnas per Jumat (01/09/23).

Jabatan baru untuk Herry IP tersebut menandai selesainya tugas dia menjadi juru racik sektor ganda putra yang dia emban sejak puluhan tahun lalu.

Dalam keterangan resmi, PBSI kemudian mewariskan kepelatihan sektor ganda putra pelatnas kepada Aryono Miranat dan Thomas Indratjaja.

Sementara PBSI sendiri belum memberikan alasan detail mengenai ‘transfer’ jabatan yang dialami oleh Herry IP tersebut.

Namun belakangan memang ganda campuran PBSI menjadi sektor yang macet secara prestasi sejak ditinggal pensiun pelatih legendaris Richard Mainaky.

Tahun 2022 lalu, Nova Widianto yang meneruskan jabatan Richard Mainaky juga memutuskan hengkang dari PBSI dan hijrah ke Malaysia.

Kini publik pasti menanti-nanti racikan ‘magis’ sosok Herry Iman Pierngadi di tubuh sektor ganda campuran Indonesia. Meskipun harus diakui tentu beban Herry IP itu tidaklah ringan.

Karena faktanya, ganda campuran Indonesia kini tak ada di ranking 10 besar BWF. Nama-nama dari Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas hingga Rehan Naufal/Lisa Ayu juga kurang stabil dalam performa.

Teranyar, beban baru Herry IP bertambah kala ganda campuran pelapis juga hancur lebur di Indonesia International Challenge (IC) 2023 yang berlangsung pada 29 Agustus sampai 3 September.

Di ajang Indonesia International Challenge 2023, hanya ada satu ganda campuran Tanah Air yang mampu melaju jauh sampai ke babak semifinal, yakni Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani.