BWF Soroti Herry IP Racik Ganda Campuran Indonesia, Saingan Berat Nova Widianto?

Kamis, 31 Agustus 2023 20:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© HUMAS PBSI
Pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP kabarnya bakal pindah ke sektor ganda campuran. Copyright: © HUMAS PBSI
Pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP kabarnya bakal pindah ke sektor ganda campuran.

INDOSPORT.COM - BWF soroti peluang Herry IP melatih sektor ganda campuran Indonesia, dan akan menjadi saingan berat Nova Widianto yang meracik XD Malaysia.

Beberapa waktu terakhir, ramai beredar kabar jika Herry Iman Pierngadi alias Herry IP, atau juga dikenal sebagai Coach Naga Api akan berhenti melatih sektor ganda putra.

Hal ini mencuat setelah pelatih berusia 61 tahun itu mengunggah foto dan ucapan yang mengundang teka-teki via Instagram. 

"Terima kasih untuk semuanya," ungkap Herry IP, sembari mengunggah potretnya saat memberikan instruksi sebagai pelatih ganda putra Indonesia.

Melalui kolom komentar, Yeremia Rambitan juga menuliskan kata-kata misterius, hingga membuat banyak pihak ikut bertanya-tanya akan nasib Herry IP.

"Terima kasih Koh," balas Yeremia Rambitan.

Kemudian, bio Instagram Herry IP juga berubah. Jika sebelumnya ia menuliskan bio sebagai 'Pelatih Ganda Putra Indonesia', kini hanya tertulis 'Official Account of Herry IP'.

Seiring waktu, banyak yang menduga jika Herry IP akan dipindahkan ke sektor ganda campuran. Ia akan menangani Rinov Rivaldy/Pitha Hanintyas dkk dalam perebutan tiket olimpiade.

Hal ini sudah terlihat dari kehadiran Herry IP dalam mendampingi tim ganda campuran di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 lalu di Denmark, meski belum ada yang meraih medali.

Rumor ini akhirnya sampai ke telinga salah satu admin BWF, Zong Yenyen. Sosok asal Malaysia itu mengaku kaget karena Herry IP bakal menjadi pesaing berat Nova Widianto.