Ginting Comeback, Apriyani/Fadia Pakai Strategi 'Full Senyum' di China Open 2023

Sabtu, 2 September 2023 16:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting comeback di China Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting comeback di China Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Anthony Sinisuka Ginting akhirnya comeback ke lapangan bulutangkis, di mana Apriyani/Fadia akan pakai strategi 'full senyum' di China Open 2023.

Sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting sempat absen di Kejuaraan Dunia 2023 karena sedang dalam masa berkabung. Namun, ia tetap menjaga kondisi untuk turnamen berikutnya. 

Anthony Ginting siap menatap China Open 2023, turnamen level BWF World Tour Super 1000 pada 5-10 September di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China.

Mantan jawara China Open 2018 itu bertolak ke China dengan menggunakan maskapai Southern Airlines dari bandara international Soekarno-Hatta, Tangerang.

"Saya hanya absen di satu turnamen, jadi secara garis besar tidak ada perbedaan yang signifikan. Secara persiapan juga sudah baik, tidak ada kendala."

"Puji Tuhan juga hari ini berangkat dalam keadaan sehat," ungkap Anthony Ginting dalam rilis resmi PP PBSI, Sabtu (2/9/23).

Meski sempat absen di Kejuaraan Dunia 2023, Anthony Ginting tetap mengikuti perkembangan. Ia kaget Viktor Axelsen bisa tumbang dan Kunlavut keluar sebagai juara.

"Dari Kejuaraan Dunia saya bisa melihat dan belajar bahwa persaingan di sektor tunggal putra sangat ketat," kata sang peringkat 2 di ranking BWF tersebut.

"Tidak bisa diprediksi siapa yang juara, jadi saya berharap nanti bisa memberikan yang terbaik di China. Bukan hanya dari segi hasil tapi juga performa," lanjut Anthony Ginting.

Pada babak pertama China Open 2023, Anthony Ginting akan menghadapi Kanta Tsuneyama. Secara head to head, Ginting masih tertinggal 3-4 dari pemain Jepang tersebut.