Pernah Tolak China, Media Tiongkok Kepanasan Herry IP Tak Lagi Latih Ganda Putra PBSI

Sabtu, 2 September 2023 10:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© herry_ip
Tinggalkan jabatannya sebagai pelatih kepala ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi yang pernah menolak tawaran China langsung disorot panas media Tiongkok. Copyright: © herry_ip
Tinggalkan jabatannya sebagai pelatih kepala ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi yang pernah menolak tawaran China langsung disorot panas media Tiongkok.

INDOSPORT.COM – Tinggalkan jabatannya sebagai pelatih kepala ganda putra PBSI, sosok Herry Iman Pierngadi alias Herry IP yang pernah menolak tawaran China langsung disorot panas media Tiongkok.

Media China sering kali membahas soal regenerasi apik ganda putra Indonesia dari tahun ke tahun. Bahkan di antara merosotnya prestasi bulutangkis Indonesia, ganda putra tetap jadi penyelamat.

Masih ingat betul bagaimana sakit hatinya China kala tim Piala Thomas 2020 mereka dihajar Indonesia di final. Pada Piala Thomas 2022, China kembali tak berkutik jumpa Indonesia di perempat final.

Dulunya juga ada berita viral jika Herry Iman Pierngadi (Herry IP) selaku pelatih ganda putra Indonesia pernah menolak tawaran fantastis dari negara lain termasuk China.

Belakangan ini, kisah Herry IP yang menolak tawaran melatih di China kembali diungkit oleh media lokal Tiongkok, Sport Sina.

Hal itu bertepatan dengan situasi yang dialami Herry Iman Pierngadi di mana dia tidak lagi melatih ganda putra pelatnas PBSI. Pasalnya Herry IP berpindah jabatan sebagai pelatih kepala ganda campuran PBSI.

Media Sport Sina menulis,”Apakah kamu menyesalinya? Pelatih kondang Indonesia pernah menolak tawaran fantastis China!”

Media lokal Tiongkok itu mengungkit jika kemungkinan besar Herry IP tak lagi melatih ganda putra PBSI seiring dengan kegagalan ganda putra meraih medali di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 Agustus lalu.

Beberapa Badminton Lovers (BL) China di kolom komentar media Sport Sina juga ikut kepanasan mengetahui kabar Herry IP tak lagi melatih ganda putra PBSI.

Meskipun sebagian dari mereka juga dibuat ketar-ketir jika Herry IP akan lebih mengganas dengan jabatan barunya, dan bisa jadi bulutangkis Indonesia masih terus jadi ancaman.