Alasan Masuk Akal Herry IP Tak Mungkin Terima Tawaran jadi Pelatih Ganda China

Senin, 4 September 2023 08:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© HUMAS PBSI
Herry IP mendapat bujukan dari Zhang Jun untuk menjadi pelatih ganda putra China. Copyright: © HUMAS PBSI
Herry IP mendapat bujukan dari Zhang Jun untuk menjadi pelatih ganda putra China.

INDOSPORT.COM - Ada alasan masuk akal mengapa Herry Iman Pierngadi alias Herry IP tidak mungkin menerima tawaran jadi pelatih ganda putra China meski gajinya selangit.

Sebagaimana diketahui, Herry IP adalah pelatih ganda putra Indonesia yang sukses meracik pasangan top dunia, mulai Ahsan/Hendra, Kevin/Marcus, hingga Fajar/Rian.

Namun, PBSI akhirnya membuat keputusan mengejutkan dengan menarik Herry IP untuk jadi pelatih ganda campuran Pelantnas.

Misi utamanya adalah membawa Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Hanigtyas Mentari, dan pemain lainnya untuk kembali berprestasi.

Sementara gol dalam satu tahun ke depan, yakni meloloskan pemain ke Olimpiade Paris 2024, dan berharap tradisi emas olimpiade tetap terjaga.

"PP PBSI resmi menunjuk Herry Iman Pierngadi untuk menangani sektor ganda campuran utama Pelatnas Cipayung sebagai kepala pelatih," ungkap PBSI dalam rilis resmi.

"Herry yang sudah sangat berpengalaman diharapkan bisa membagi ilmunya di ganda campuran agar Rehan/Lisa dan kawan-kawan mampu kembali berprestasi," lanjutnya.

Ujian pertama Herry IP adalah China Open 2023. Apakah ia mampu membawa Rehan/Lisa dkk berprestasi di ajang Super 1000 tersebut?

Menariknya, saat sudah tiba di China, Herry IP justru tertangkap kamera sedang berbincang dengan Ketum PBSI-nya China, yaitu Zhang Jun.

Herry IP pernah terang-terangan mengakui bahwa ia mendapat tawaran untuk menjadi pelatih bulutangkis China, dengan gaji yang tak main-main, tiga kali lipat dari Indonesia.