Indra Wijaya Bongkar Kondisi Cedera Gregoria Mariska Jelang China Open 2023

Senin, 4 September 2023 07:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akan tampil di China Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akan tampil di China Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pelatih tunggal putri Indonesia, Indra Wijaya membongkar kondisi cedera Gregoria Mariska Tunjung jelang perhelatan turnamen China Open 2023. 

Gregoria Mariska masuk dalam daftar peserta China Open 2023, turnamen level BWF Super 1000 yang dihelat pada 5-10 September di Olympic Sports Center Gymnasium, China.

Setelah bertolak pada Sabtu, tim Indonesia tiba di China dan menjajal latihan pada Minggu (03/09/23). Gregoria Mariska dan Putri Kusuma Wardani dapat jatah latihan 30 menit.

Pelatih Indra Wijaya ingin para pemain bisa menyesuaikan diri dengan lapangan dan mengembalikan kondisi fisik usai melakukan penerbangan dari Jakarta ke Changzhou.

"Di latihan pertama fokusnya adalah penyesuaian dengan lapangan, dan juga pengembalian kondisi setelah tiba di China tadi malam," tutur Indra Wijaya.

"Saya melihat mereka dalam keadaan yang cukup bagus, tapi saya akan ada tambahan latihan fisik sedikit hari ini," ujar mantan pelatih bulutangkis Malaysia tersebut.

"Besok (Senin) masih ada satu kali latihan di lapangan pertandingan, dan itu sudah masuk semua fokusnya ke keperluan pertandingan secara spesifik lagi," tambah Indra Wijaya.

Indra berharap, baik Gregoria maupun Putri KW bisa menunjukkan permainan terbaiknya di China Open 2023, seperti yang mereka tunjukkan di Kejuaraan Dunia 2023 lalu.

"Putri Kusuma Wardani akan langsung ketemu Akane (Yamaguchi) dari Jepang. Melihat sisi peringkat, peluang untuk bertemu dengan unggulan pasti ada di babak pertama."

"Harapan saya untuk Putri bisa maksimal seperti yang ia tunjukkan saat melawan He Bing Jiao di Kejuaraan Dunia kemarin."