Ratchanok Intanon Susul Kunlavut Vitidsarn Mundur dari China Open 2023

Senin, 4 September 2023 20:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain bulutangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, susul Kunlavut Vitidsarn mundur dari China Open 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain bulutangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, susul Kunlavut Vitidsarn mundur dari China Open 2023.

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis tunggal putri asal Thailand yakni Ratchanok Intanon, susul Kunlavut Vitidsarn mundur dari ajang badminton China Open 2023.

Ratchanok Intanon selaku pemain bulutangkis yang duduk di posisi 7 ranking BWF harus mundur dari ajang China Open yang berlangsung di Changzhou, China.

Padahal, Ratchanok Intanon merupakan salah satu pebulutangkis andalan Thailand dalam turnamen China Open 2023 dengan seri BWF Super 1000.

Kabar soal mundurnya pebulutangkis kelahiran Yasothon pada 5 Februari 1995 tersebut disampaikan oleh Badmintonblahblah.

Terbukti, Intanon adalah pemain bulutangkis yang berhasil menyabet medali emas pada Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, China.

Hanya saja, Ratchanok Intanon gagal mendapatkan medali emas di Kanada Open 2023, setelah dikalahkan Akane Yamaguchi.

Pada final Kanada Open 2023, Intanon harus mengakui keunggulan Akane Yamaguchi dengan straight game, 19-21 dan 16-21.

Di sisi lain, mundurnya Ratchanok Intanon dari China Open 2023 tentunya bakal membuka jalan bagi 2 wakil Indonesia di sektor tunggal putri.

Dua wakil Indonesia yang dimaksudkan bakal diuntungkan oleh keadaan itu adalah Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Selain itu, Ratchanok Intanon mengikuti jejak koleganya di tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn, dari China Open 2023.