Ahsan/Hendra Jadi Korban Tikungan Maut Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di China Open 2023

Rabu, 6 September 2023 18:37 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dibungkam juara dunia bulutangkis asal Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, di babak 32 besar China Open 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dibungkam juara dunia bulutangkis asal Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, di babak 32 besar China Open 2023.

INDOSPORT.COM – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dibungkam juara dunia bulutangkis asal Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, di babak 32 besar China Open 2023.

Bertanding di Changzhou Olympic Sports Center Gymnasium, Rabu (6/9/23), sore WIB, ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dilibas sang rival dengan skor akhir 18-21, 21-15, 12-21

Mengawali laga di gim pertama, kedua pebulutangkis ganda putra top 10 di ranking BWF itu tampil dengan determinasi yang tinggi.

Apalagi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae juga sudah saling mengenal mengingat China Open 2023 adalah pertemuan ketujuh mereka di ajang internasional.

Wakil Indonesia baru memperoleh keunggulan saat kedudukan 3-2 saat smash lurus Mohammad Ahsan gagal dikembalikan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Sejak saat itu berulang kali Ahsan/Hendra memperoleh keunggulan, namun selalu bisa disamakan oleh Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.  Alhasil, Ahsan/Hendra hanya unggul tipis 11-10 di interval gim pertama.

Usai interval gim pertama, Ahsan/Hendra yang bermain taktis dan tenang, tak kuasa menahan gempuran serangan sang rival, hingga akhirnya tertikung tragis 18-21.

Enggan melakukan kesalahan lagi, di gim kedua, Ahsan/hendra unggul cepat 11-6 dan memaksa rubber usai meraih kemenangan 21-15 atas Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Di gim penentuan ajang China Open 2023, ritme berganti dikendalikan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan nyaris bisa bisa menyamakan kedudukan 7-8.

Sayangnya sejak itu, laju permainan selalu dikendalikan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae yang memenangkan laga China Open 2023 dengan skor 12-21 dan melaju ke babak 16 besar.