Drama Tiga Gim Jadi Kunci Apriyani/Fadia Tundukkan Thailand di China Open 2023

Rabu, 6 September 2023 14:49 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan tampil di final Kejuaraan Dunia Badminton 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan tampil di final Kejuaraan Dunia Badminton 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan babak pertama China Open 2023 antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai yang berakhir dengan kemenangan wakil Indonesia.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus menghadapi pemain Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di babak pertama China Open 2023, Rabu (06/09/23)

Apriyani/Fadia banyak tertinggal dalam pertandingan kali ini, mengingat pemain Thailand sempat unggul jauh 10-7 jelang interval.

Interval pertama akhirnya mampu dikunci oleh Jongkolphan/Rawinda dengan skor 11-7 yang membuat Apriyani/Fadia kesulitan.

Selepas interval, duo Thailand kemudian tampil menawan, mengingat mereka terus unggul dengan 18-16 hingga mengunci gim pertama dengan 21-17 atas Apriyani/Fadia di China Open 2023.

Gim Kedua

Pada gim kedua, Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti kemudian mampu unggul cepagt dengan 8-5 dari Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Apriyani/Fadia kemudian mampu unggul  lebih jauh di China Open 2023 dan kemudian menutup interval dengan 11-7.

Selepas interval, Apriyani/Fadia mampu melaju dengan meraih poin demi poin dan unggul 15-11 dari Jongkolphan/Rawinda.

Hanya saja, Apriyani/Fadia mampu menambah keunggulan dan mengunci gim poin dengan skor 20-12 atas pemain Thailand tersebut.

Gim kedua mampu diamankan oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang mampu unggul dengan 21-12 atas Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di China Open 2023.