Ganda Campuran Unggulan 1 Zacha/Bella Langsung Gugur di Indonesia Masters S100

Rabu, 6 September 2023 13:08 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© PP PBSI
Ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela di turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023. (Foto: PP PBSI) Copyright: © PP PBSI
Ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela di turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023. (Foto: PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda campuran tuan rumah yang berlabel unggulan 1, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, langsung tersingkir dari turnamen bulutangkis Indonesia Masters S100 2023 Medan.

Bermain di court 1 GOR PBSI Sumut, Rabu (6/9/23), peringkat 38 ranking BWF itu bertekuk lutut di hadapan pasangan non unggulan dari Thailand, Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong.

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela harus mengakui keunggulan lawannya itu lewat pertarungan dua gim langsung dengan skor 15-21, 19-21, dalam tempo 35 menit saja.

Zacha/Bela mengaku kurang beradaptasi dengan kondisi arena pertandingan yang berangin. Toh sebenarnya mereka tidak mau menjadikan hal tersebut sebagai dalih keok dari wakil Negeri Gajah Putih.

“Kondisi angin di sini tidak menentu. Hal tersebut menjadi satu di antara faktor kesulitan kami di laga ini,” ungkap Zachariah Sumanti. 

"Hal tersebut tidak mau kami jadikan sebagai alasan kekalahan kami. Pada turnamen ini, kami sudah bermain semaksimal mungkin untuk bisa meraih kemenangan," cetusnya.

Juara Indonesia International Challenge 2019 itu masih belum menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya hingga kini, sehingga kerap kali bermain kurang konsisten.

“Kami merasa belum dalam performa terbaik saat ini. Sejauh ini kami sudah mempersiapkan semua hal tersebut dan sekarang tinggal faktor-faktor di luar pertandingan,” tambah Zachariah.

Kekalahan juga diderita atlet Pelatnas Cipayung tunggal putra Utama, Bobby Setiabudi (non unggulan/163 BWF). Dia digebuk wakil India, Ravi (kualifikasi/165 BWF), dengan skor 7-21, 15-21, di round 1 (64 besar).