Kim So-yeong/Kong Hee-yong Mendadak Mundur dari China Open, Ada Apa?

Rabu, 6 September 2023 09:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Ganda putri Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong, mendadak putuskan walkover alias mundur dari turnamen bulutangkis China Open 2023. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ganda putri Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong, mendadak putuskan walkover alias mundur dari turnamen bulutangkis China Open 2023.

INDOSPORT.COM - Ganda putri Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong, mendadak putuskan walkover alias mundur dari turnamen bulutangkis China Open 2023.

Melansir dari BWF Tournament Software, Kim So-yeong/Kong Hee-yong memberikan tiket otomatis ke babak 16 besar kepada calon lawan mereka, Paula Lynn Chao Hok/Lauren Lam.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui dengan pasti alasan peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2023 itu memutuskan mundur dari ajang BWF Super 1000 China Open ini.

Namun Badminton Lovers menduga mundurnya Kim So-yeong/Kong Hee-yong ini karena mereka ingin fokus untuk persiapan menuju Asian Games 2022.

Asian Games 2022 dijadwalkan akan berlangsung di kota Hangzhou, China pada 23 September sampai 8 Oktober mendatang, mundur setahun dari jadwal aslinya.

Melihat padatnya jadwal turnamen bulutangkis selama periode Olimpiade Paris 2024, tak sedikit atlet-atlet melewatkan satu turnamen demi menjaga stamina dan performa jelang turnamen lain.

Asian Games sendiri adalah ajang multi olahraga bergengsi se-Asia empat tahunan sehingga Kim/Kong tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan langka untuk meraih medali.

Di sisi lain, mundurnya Kim/Kong juga jadi berkah tersendiri untuk Paula Lynn Chao Hok/Lauren Lam yang sebelumnya merelakan gelar tunggal putri dan ganda putri Lagos International Classics 2023 kepada lawannya.