Anthony Ginting Senang Kembali Bertanding Meski Dikalahkan Kanta Tsuneyama

Kamis, 7 September 2023 09:52 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus mengubur mimpi di China Open 2023 usai kalah di babak 32 besar.

Bertanding di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Rabu (06/09/23), Anthony Sinisuka Ginting tersingkir dari Kanta Tsuneyama dengan skor 11-21, 21-18, 17-21.

Laga antara Anthony Sinisuka Ginting vs Kanta Tsuneyama tersebut sejatinya bukan merupakan kali pertama. Terakhir, keduanya bersua di babak awal ajang Japan Open 2023.

Saat itu, Anthony Sinisuka Ginting juga langsung terhenti di babak awal Japan Open 2023 usai dibungkam Kanta Tsuneyama lewat skor 18-21, 23-25.

Kendati begitu, pebulutangkis Indonesia yang akrab disapa Ginting itu gagal menuntaskan dendamnya kepada Kanya Tsuneyama.

"Pertama-tama mengucap syukur bisa bermain dan mencoba mengeluarkan yang terbaik hari ini walau hasilnya belum berhasil melaju ke babak berikutnya," ungkap Anthony Sinisuka Ginting, Rabu (06/09/23).

Lebih lanjut, Anthony Sinisuka Ginting mengaku bahwa cukup banyak kondisi yang berbeda saat di Japan Open 2023 beberapa waktu lalu dengan laga China Open 2023, terutama soal faktor angin.

"Dibandingkan saat pertemuan di Japan Open, mungkin baik saya maupun lawan sudah punya gambaran masing-masing harus bermain seperti apa," pungkas Ginting. 

"Hanya memang banyak kondisi di sini dan saat di Japan Open yang berbeda. Saya tadi coba bermain dengan tipe saya tapi dengan kesabaran, saat menang angin harus bagaimana begitu juga ketika kalah angin," lanjutnya.

Saat memasuki gim ketiga, sejatinya Ginting sudah lebih unggul 8-4 di interval pertama atas Kanya Tsuneyama. Namun wakil Jepang tersebut langsung bisa dengan sigap menyalip Anthony Ginting.