In-depth

Nasib Apes Kevin/Marcus, Dulu Dipuja Kini Terabaikan hingga Diminta Keluar dari PBSI

Kamis, 7 September 2023 16:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Meski dulu dipuja sebagai raja ganda putra tak terkalahkan, kini Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berujung apes usai dianggap terabaikan hingga diminta keluar PBSI. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Meski dulu dipuja sebagai raja ganda putra tak terkalahkan, kini Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berujung apes usai dianggap terabaikan hingga diminta keluar PBSI. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Meski dulunya dipuja sebagai raja ganda putra tak terkalahkan, kini nasib Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berujung apes usai dianggap terabaikan hingga diminta keluar dari PBSI.

Nasib masa depan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon hingga saat ini belum menemui titik terang, dan masing terombang-ambing tanpa kejelasan.

Hal ini bermula dari Marcus Gideon yang harus absen panjang karena mengalami cedera pada tumit kaki kanannya, sehingga harus naik ke meja operasi.

Demi menjaga performa sang pasangan, PBSI pun memutuskan untuk menceraikan pasangan berjuluk The Minions tersebut.

Lalu Kevin Sanjaya dipasangkan dengan Rahmat Hidayat selaku sang junior, dan akan diturunkan di sejumlah turnamen level rendah.

Namun apa yang terjadi berbeda dari prediksi. Kevin/Rahmat awalnya bakal diturunkan di turnamen Indonesia International Challenge 2023 pada awal September ini.

Akan tetapi, nyatanya Kevin/Rahmat ditarik mundur karena sejumlah faktor. Hal ini disampaikan oleh Aryono Miranat selaku asisten pelatih ganda putra Pelatnas PBSI.

"Karena kan satu memang persiapannya kurang bagus, jadi kita tarik dulu. Persiapannya soal kondisi fisik, kalo chemistry oke sih mereka," ujar Aryono Miranat saat ditemui di PBSI Cipayung, pada awal Agustus lalu.

"Lagipula kalau main di sana pun kalau mereka masuk kan sayang juga poin nya kecil, kan itu kan di super 100 Dan challenge. Jadi kita fokuskan nanti di level yang super 300 dan 500," tambahnya.

Hingga saat ini belum diketahui kapan Kevin/Rahmat bakal debut sebagai pasangan anyar di nomor ganda putra.

Selain itu, muncul kabar bahwa Rahmat Hidayat bakal kembali tampil bersama Rayhan Fadillah di sejumlah turnamen.

Tak jelasnya nasib Kevin/Marcus atau Kevin/Rahmat pun membuat Badminton Lovers merasa geram terhadap PBSI.