Praveen/Melati Kalah Dramatis Lawan Ganda Malaysia dan Tersingkir dari China Open

Kamis, 7 September 2023 10:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva,  terhenti di babak 16 besar China Open 2023 usai kalah dramatis dari Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva, terhenti di babak 16 besar China Open 2023 usai kalah dramatis dari Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva,  terhenti di babak 16 besar China Open 2023 usai kalah dramatis dari Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing, Kamis (07/09/23).

Bertanding di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Praveen/Melati tidak mampu meredam perlawanan ganda campuran Malaysia dalam duel berdurasi 57 menit.

Setelah unggul di set pertama dengan skor ketat, pasangan dari klub PB Djarum ini tak berkutik pada da set berikutnya dengan skor 21-18, 19-21 dan 12-21.

Merunut jalannya laga, Praveen/Melati awalnya memimpin skor dengan baik melawan Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing dengan unggul 4-1 hingga 6-5.

Pasangan Malaysia tersebut menyalip berkat perolehan angka beruntun. Praveen/Melati tertinggal di interval gim pertama 10-11 usai pengembalian Praveen menyangkut net.

Praveen/Melati membalikkan keadaan berkat beberapa skema pukulan menyilang. Sempat beberapa kali tersusul, Praveen/Melati akhirnya menang set pertama 21-18.

Pada set kedua, Praveen/Melati kehilangan momentum untuk memimpin permainan. Alhasil, mereka terus tertinggal dalam perolehan angka hingga interval kedua 8-11.

Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing terus memperlebar jarak hingga kedudukan 13-17. Pada momen ini, Praveen/Melati kembali ke performanya dengan meraih lima angka beruntun.

Hampir saja memaksakan deuce, satu kesalahan membuat Praveen/Melati kalah di set kedua dengan skor tipis 19-21.

Memasuki set penentuan, Praveen/Melati kembali dibuat kocar-kacir menghadapi Tan Kian Meng/Lai Pei Jing hingga tertinggal jauh pada interval ketiga, 2-11.

Praveen/Melati sempat bangkit untuk mengejar perolehan angka, namun upaya mereka masih kurang sehingga harus kalah di set ketiga dengan skor telak 12-21.

Hasil ini membuat Praveen/Melati harus tersingkir dari China Open 2023, sementara Tan Kian Meng/Lai Pei Jing memastikan tiket ke babak perempat final.