In-depth

3 PR Herry IP Poles Kembali Ganda Campuran Indonesia Usai Babak Belur China Open 2023

Jumat, 8 September 2023 12:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PP PBSI
Herry IP memiliki tiga tugas berat demi bisa poles kembali ganda campuran Indonesia usai babak belur di China Open 2023. Copyright: © Humas PP PBSI
Herry IP memiliki tiga tugas berat demi bisa poles kembali ganda campuran Indonesia usai babak belur di China Open 2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih kawakan Herry IP memiliki tiga tugas berat demi bisa poles kembali ganda campuran Indonesia usai babak belur di China Open 2023.

Sebagaimana diketahui Herry IP telah resmi tak lagi menjadi pelatih ganda putra, melainkan kini ditugaskan PBSI untuk melatih di sektor ganda campuran, Jumat (01/09/23).

“PP PBSI resmi menunjuk Herry Iman Pierngadi untuk menangani sektor ganda campuran utama Pelatnas Cipayung sebagai kepala pelatih. Penunjukkan ini pun sudah disanggupi Herry yang akrab dengan julukan "Naga Api" itu,” tulis pernyataan PBSI.

“Setelah ini, Herry akan langsung membuat program pelatihan termasuk memutuskan siapa yang akan mendampinginya sebagai asisten pelatih,” tambah pernyataan tersebut.

Menjadi pelatih anyar di sektor ganda campuran Indonesia, ternyata Herry IP memiliki tugas berat pada jabatan barunya.

Terutama setelah ganda campuran Indonesia gagal total di ajang China Open 2023, lantaran tersingkir di babak pertama dan kedua.

PBSI mengirimkan dua pemain Pelatnas yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, namun keduanya gagal di babak awal.

Rehan/Lisa kalah dari Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan skor 16-21 dan 12-21 di babak pertama. Sedangkan Rinov/Pitha kalah dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 14-21 dan 8-21.

Hasil ini memperpanjang catatan buruk yang diraih oleh ganda campuran Pelatnas PBSI, sehingga harus segera dibenahi oleh Herry IP selaku pelatih anyar.

Setidaknya ada tiga hal yang harus dibenahi oleh Herry IP di nomor ganda campuran menyusul hasil buruk di China Open 2023.