Lee Yong-dae Bongkar Kebiasaan Jelek Pebulu Tangkis Indonesia di Depan Muka Fajar/Rian

Jumat, 8 September 2023 15:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda bulutangkis Korea Selatan, Lee Yong-dae, membongkar kebiasaan jelek pebulu tangkis Indonesia di depan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda bulutangkis Korea Selatan, Lee Yong-dae, membongkar kebiasaan jelek pebulu tangkis Indonesia di depan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Korea Selatan, Lee Yong-dae, membongkar kebiasaan jelek pebulu tangkis Indonesia di depan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memang tengah menjadi buah bibir Badminton Lovers usai jeblok performanya di dua turnamen terakhir yakni Kejuaraan Dunia dan China Open 2023.

Di Kejuaraan Dunia, Fajar/Rian terhenti di babak 32 besar usai dikalahkan pasangan non-unggulan asal Chinese Taipei yakni Lee Jhe Hue/Yang Po Hsuan.

Sementara di China Open, Fajar/Rian juga kandas di babak 32 besar usai dikalahkan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Dengan tren yang cukup buruk tersebut, Badminton Lovers ramai-ramai mengungkapkan biang kerok kemerosotan penampilan Fajar/Rian.

Sebagaimana dalam cuitan akun Twitter @rend123_, legenda bulutangkis Korea Selatan yakni Lee Yong-dae mengungkapkan kebiasaan jelek pebulu tangkis Indonesia.

Dalam unggahan tersebut, Lee Yong-dae bersama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengungkapkan mental menjadi masalah utama pebulu tangkis Indonesia.

“Pemain Indonesia jika ketinggalan 5-7 poin, ada kecenderungan untuk pasrah dan mencoba lagi di gim selanjutnya,” kata Lee Yong-dae.

Sontak, Fajar Alfian langsung mengungkapkan kebiasaan buruk pemain Indonesia tersebut karena disebabkan berbagai faktor.

Ya, kebiaasaan ini memang sering dilakukan banyak pebulu tangkis Indonesia di semua sektor baik itu tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri serta ganda campuran.