Ng Tze Yong Terancam Alami Kerugian Besar Usai Didepak Shesar Hiren dari China Open 2023

Jumat, 8 September 2023 12:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, terancam mengalami kerugian besar usai didepak Shesar Hiren Rhustavito dari China Open 2023. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, terancam mengalami kerugian besar usai didepak Shesar Hiren Rhustavito dari China Open 2023.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, terancam mengalami kerugian besar usai didepak Shesar Hiren Rhustavito dari China Open 2023.

Ajang bulutangkis China Open 2023 yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, menghadirkan sebuah kejutan dari sektor tunggal putra.

Adalah, Shesar Hiren Rhustavito yang mampu lolos ke babak perempat final China Open 2023 usai menaklukkan Ng Tze Yong asal Malaysia, Kamis (07/09/23).

Bertanding dengan persiapan yang minim, Shesar Hiren Rhustavito atau yang akrab disapa Vito, berhasil menang atas Ng Tze Yong dengan skor 18-21, 21-11, dan 22-20.

Hasil di China Open 2023 ini bisa dibilang sebagai comeback manis Shesar Hiren Rhustavito setelah beberapa kali diadang cedera dalam setahun terakhir.

Sebaliknya, malapetaka justru menghampiri Ng Tze Yong karena penampilannya di China Open menjadi puncak dari inkonsistensi yang dialami sepanjang musim.

Hal ini terlihat saat Ng Tze Yong sudah unggul 20-16 dari Shesar Hiren Rhustavito. Namun momentum itu hilang karena senar raketnya putus membuat Tze Yong kehilangan 4 game point dan kalah.

Tampil mengecewakan membuat media di Malaysia, NST, mengklaim bahwa Ng Tze Yong semakin sulit mewakili Malaysia di nomor tunggal putra Olimpiade Paris 2024.

Melihat performa pemain nomor dua nasional Ng Tze Yong saat ini, mimpi Malaysia untuk terwakili penuh di nomor tunggal putra di Olimpiade Paris mungkin sulit tercapai, kecuali keadaan berubah menjadi lebih baik,” tulis NST.

Lantas, bagaimana tren inkonsistensi Ng Tze Yong yang memuncak di China Open bisa mempengaruhi peluang dirinya lolos ke Olimpiade Paris 2024?