Malaysia Geram Aidil Sholeh Mundur dari Indonesia Masters S100 Gara-gara Keracunan

Sabtu, 9 September 2023 12:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram @ba_malaysia / Badminton Photo
Aidil Sholeh, pebulu tangkis tunggal putra Malaysia (Foto: Instagram @ba_malaysia) Copyright: © Instagram @ba_malaysia / Badminton Photo
Aidil Sholeh, pebulu tangkis tunggal putra Malaysia (Foto: Instagram @ba_malaysia)

INDOSPORT.COM - Publik Malaysia geram saat mengetahui Aidil Sholeh harus mundur dari Indonesia Masters Super 100 di Medan gara-gara keracunan makanan dan demam.

Aidil Sholeh mestinya bertanding di perempat final Indonesia Masters S100 2023 pada Jumat (8/9/23) kemarin di GOR Pancing, Medan, Sumatra Utara.

Aidil Sholeh dijadwalkan menghadapi Yushi Tanaka asal Jepang. Namun, pebulutangkis tunggal putra andalan Malaysia itu justru memutuskan mundur sebelum bertanding.

Menurut laman resmi Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Aidil Sholeh keracunan makanan, bahkan sampai mengalami demam.

"Hasil Indonesia Masters 2023, Yushi Tanaka kalahkan Aidil Sholeh. Aidil harus akui kalah walkover karena keracunan makanan dan demam," tulis laman media sosial BAM.

Hal ini tentu saja membuat publik Malaysia geram, karena kasus ini juga pernah terjadi di Indonesia Open 2022 saat banyak atlet Malaysia keracunan makanan di Jakarta.

"Berapa kali pemain terkena keracunan makanan di Indonesia? Tampaknya pernah terdengar sebelumnya," komentar dari pemilik akun Twitter @Bigsnorlax**.

"Di Indonesia kalau mau makan, siap-siap cari toilet dulu. Diare terparah yang pernah saya alami dalam hidup saya adalah ketika saya menginap di Indonesia," ujar @chxar**.

"Weyyyyy, masalah keracunan makanan memang tidak ada habisnya saat turnamen dekat sana (Indonesia)," timpal akun Twitter @nfmon**.

"Kasihan Aidil, lagi on fire terpaksa WO karena tidak sehat. GWS lah ya," komentar dari akun Twitter @iqapu**.