Perut Buncit Rehan Naufal Jadi Sorotan Buntut Gugur Duluan di China Open 2023

Sabtu, 9 September 2023 12:25 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di Japan Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di Japan Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Kondisi perut Rehan Naufal Kusharjanto menjadi sorotan Badminton Livers usai tersingkir di babak pertama China Open 2023.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menjadi salah satu pasangan yang dikirim mewakili Indonesia di ajang bulutangkis China Open 2023. Sayang, mereka tak mampu melangkah jauh di ajang Super 1000 tersebut.

Mereka langsung takluk di babak pertama oleh pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Itu pun dalam dua gim langsung yang berakhir dengan skor 16-21, 12-21.

Kekalahan ini tentu mengecewakan, apalagi mengingat reputasi Rehan/Lisa sebagai peraih medali emas SEA Games 2022. 

Mirisnya, ini merupakan kekalahan ketiga Rehan/Lisa atas Tang/Tse. Penghuni peringkat ke-14 dunia versi BWF tersebut sebelumnya juga kalah atas lawan yang sama di Japan Open 2023 dan Australia Open 2023.

Selain itu, kekalahan di China Open 2023 sekaligus memperpanjang catatan buruk Rehan/Lisa, yang selalu tersingkir duluan dalam beberapa turnamen terakhir.

Kondisi ini turut mendapatkan sorotan dari jurnalis olahraga Tanah Air, Ainur Rohman. Dalam cuitan di akun X pribadinya, @ainurohman, ia menyoroti kondisi fisik Rehan yang dinilainya sangat buruk untuk menjadi atlet kelas dunia.

"Fisik seperti ini jelas nggak ideal utk mencapai level top dunia. Agility, speed, endurance, dan power jelas nggak maksimal," cuit Ainur Rohman, sembari menyertakan foto perut buncit Rehan usai bertanding di China Open 2023.

"Tugas federasi menjaga nutrisi dan fisik atletnya. Tugas atlet menjaga nutrisi dan fisik dirinya sendiri," imbuhnya.

Cuitan dan foto unggahan Ainur Rohman sontak menuai respons negatif dari Badminton Lovers Tanah Air. Tak sedikit pula yang memaklumi penurunan prestasi pasangan ganda campuran ini melihat postur tambun kurang atletis Rehan Naufal.