In-depth

3 Konspirasi di Balik Mutasi Herry IP ke Ganda Campuran PBSI, Kevin/Marcus Terseret

Sabtu, 9 September 2023 11:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Ada sejumlah teori konspirasi soal kepindahan Herry IP yang kini menjadi pelatih ganda campuran di Pelatnas PBSI, di mana nama Kevin/Marcus terseret. Copyright: © Humas PBSI
Ada sejumlah teori konspirasi soal kepindahan Herry IP yang kini menjadi pelatih ganda campuran di Pelatnas PBSI, di mana nama Kevin/Marcus terseret.

INDOSPORT.COM - Terdapat sejumlah teori konspirasi soal kepindahan Herry IP yang kini menjadi pelatih ganda campuran di Pelatnas PBSI. Nama Kevin Sanjaya/Marcus Gideon ikut terseret.

Belakangan ini masih ramai seputar kabar hengkangnya Herry IP dari pelatih ganda putra kini melatih ganda campuran Pelatnas PBSI.

Hal ini diumumkan langsung oleh PBSI melalui akun media sosial resminya pada 1 September lalu, di mana Herry IP juga menyanggupi amanat tersebut.

“PP PBSI resmi menunjuk Herry Iman Pierngadi untuk menangani sektor ganda campuran utama Pelatnas Cipayung sebagai kepala pelatih. Penunjukkan ini pun sudah disanggupi Herry yang akrab dengan julukan "Naga Api" itu.

Setelah ini, Herry akan langsung membuat program pelatihan termasuk memutuskan siapa yang akan mendampinginya sebagai asisten pelatih.

Herry yang sudah sangat berpengalaman diharapkan bisa membagi ilmunya di ganda campuran agar Rehan/Lisa dan kawan-kawan mampu kembali berprestasi,” tulis pernyataan PBSI.

Namun penunjukkan Herry IP juga diwarnai beragam reaksi dari Badminton Lovers, ada yang mempertanyakan keputusan PBSI, ada juga yang memberikan dukungan.

Tak hanya itu, muncul juga sejumlah alasan maupun konspirasi mengapa Herry IP mau melatih di nomor ganda campuran.

Sejumlah konspirasi yang muncul di benak Badminton Lovers belakangan turut menyeret nama Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Untuk lebih lengkapnya, berikut sejumlah konspirasi soal kepindahan Herry IP yang kini melatih ganda campuran Pelatnas PBSI, yang turut menyeret nama Kevin/Marcus.