Rekap Final China Open 2023: An Se-young Pecah Rekor, Korsel dan Tuan Rumah Dominan

Minggu, 10 September 2023 16:58 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© BWF
Rekap hasil final China Open 2023 pada Minggu (10/09/23), di mana An Se-young berhasil memecahkan rekor sementara Korea Selatan dan tuan rumah dominan. Copyright: © BWF
Rekap hasil final China Open 2023 pada Minggu (10/09/23), di mana An Se-young berhasil memecahkan rekor sementara Korea Selatan dan tuan rumah dominan.

INDOSPORT.COM – Rekap hasil final China Open 2023 pada Minggu (10/09/23), di mana An Se-young berhasil memecahkan rekor sementara Korea Selatan dan tuan rumah dominan.

Berlaga di Olympic Sports Center Gymnasium, Korea Selatan dan China masing-masing memboyong dua gelar juara dan satu runner-up di turnamen bulutangkis level super 1000 ini.

Korea Selatan berhasil menyabet dua gelar di sektor ganda campuran melalui Seo Seung-jae/Chae Yu-jung yang berhasil mengalahkan pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Sementara gelar kedua Korea Selatan disabet oleh An Se-young yang berhasil mengalahkan wakil Jepang, Akane Yamaguchi, dengan skor 21-10, 21-19.

Tak hanya meraih juara di China Open 2023, An Se-young juga berhasil pecah rekor sebagai tunggal putri dengan meraih gelar juara terbanyak dalam satu musim.

An Se-young sukses mengoleksi delapan gelar juara, di mana hasil ini berhasil mengangkangi Chen Yufei yang sebelumnya memegang rekor juara terbanyak dalam satu musim dengan torehan tujuh gelar.

Sementara itu, selain Korea Selatan, China selaku tuan rumah juga mencatatkan hasil yang impresif dengan menyabet dua gelar juara dan satu runner-up.

Yakni di sektor ganda putri ada Chen Qingchen/Jia Yifan yang berhasil meraih podium tertinggi usai mengalahkan wakil Korsel, Baek Ha-na/Lee So-hee, dalam dua gim.

Sementara di sektor ganda putra ada Liang Weikeng/Wang Chang yang berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dengan hasil ini, Liang Weikeng/Wang Chang berhasil merangkak ke posisi kedua ranking BWF dan hanya terpaut tipis dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di posisi puncak.