Daftar Pemain Mundur dari Hong Kong Open: Kento Momota hingga Vito, Putri KW Ketar-ketir

Selasa, 12 September 2023 08:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito mundur dari Hong Kong Open 2023 karena cedera kambuhan. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito mundur dari Hong Kong Open 2023 karena cedera kambuhan. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Daftar pemain mundur dari ajang bulutangkis Hong Kong Open 2023, mulai Kento Momota hingga Shesar Hiren Rhustavito, membuat Putri KW dapat lawan baru.

Ajang bulutangkis Hong Kong Open akan segera dihelat pada 12-17 September 2023. Turnamen BWF Super 500 ini diikuti oleh 17 wakil Indonesia, tak termasuk Shesar Hiren Rhustavito.

Shesar Hiren Rhustavito awalnya akan berlaga di babak kualifikasi, tetapi ia terpaksa mundur karena cedera betisnya kambuh. Hal ini telah dikonfirmasi oleh pelatih tunggal putra.

"Vito sebenarnya sudah tiba di Hong Kong, tapi tadi saat akan latihan dia merasa betis kirinya tertarik. Sepertinya cederanya kambuh," ujar pelatih Harry Hartono.

"Jadi, kami memutuskan untuk menarik mundur dia agar cederanya tidak semakin serius, sekaligus mempersiapkan turnamen berikutnya yang tidak kalah penting," tambah Harry.

Ya, Shesar Hiren Rhustavito alias Vito awalnya masuk dalam daftar pemain Indonesia yang diboyong ke Asian Games 2022, sehingga PBSI mengupayakan kesembuhannya.

Selain Vito, ada beberapa nama besar yang memutuskan mundur dari Hong Kong Open 2023, salah satunya Kento Momota, mantan tunggal putra nomor satu dunia.

Di sektor tunggal putri, Ratu Bulutangkis India, Pusarla V. Sindhu juga memutuskan mundur dari Hong Kong Open, untuk fokus kepada persiapan Asian Games 2022 nanti.

Padahal berdasarkan drawing Hong Kong Open, Pusarla V. Sindhu akan menghadapi Putri Kusuma Wardani pada babak pertama. Alhasil Putri KW akan menghadapi lawan lain.

"Sindhu mengundurkan diri dari Hong Kong Open 2023. Tempatnya digantikan Nozomi Okuhara. Dengan begitu, Putri KW akan berhadapan dengan Nozomi Okuhara," ungkap Humas PP PBSI, Deri Destanto.