In-depth

Deretan Fakta Menarik Hong Kong Open 2023: Hadiah Sangat Menggiurkan

Selasa, 12 September 2023 12:01 WIB
Editor: Juni Adi
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di China Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di China Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Para pebulutangkis dunia kini tengah fokus untuk tampil di turnamen selanjutnya Hong Kong Open 2023, sejumlah fakta menarik pun lahir.

Salah satu turnamen bulutangkis BWF bergengsi di dunia kembali digelar pekan ini yaitu Hong Kong Open 2023 yang rencananya dimulai hari ini, Selasa (12/09/23) hingga Minggu (17/09/23) mendatang.

Sebelumnya para pebulutangkis sudah bekerja keras di China Open 2023 pekan lalu, dan kini langsung mengalihkan fokus ke turnamen selanjutnya demi bisa mengumpulkan banyak poin menuju Olimpiade 2024 di Paris.

Pada edisi kali ini, Indonesia sendiri mengirimkan 17 wakilnya yang tersebar di beberapa nomor. Nama-nama besar masih jadi andalan di antaranya Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra).

Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra), hingga Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti [7] (ganda putri).

Pertandingan babak pertama Hong Kong Open dimulai pada pukul 09.00 waktu setempat atau pukul 08.00 WIB.Sebanyak enam wakil Merah Putih akan berlaga.

Yang tampil pada hari ini merupakan pasangan ganda putra dan putri, sisanya akan turun di hari kedua. Selain itu  sejumlah fakta menarik pun lahir di Hong Kong Open 2023 ini, apa saja itu?

Hadiah Menggiurkan

Seluruh para pebulutangkis yang mewakili negaranya termasuk Indonesia yang berlaga di Hong Kong Open 2023 sudah pasti akan berjuang gigih dalam turnamen bulutangkis Super 500 ini.

Selain untuk mengharumkan nama bangsa, mereka juga akan memperebutkan total hadiah $420.000 atau Rp6,44 miliar yang disebar untuk beberapa nomor.