Jadwal Hong Kong Open 2023 Hari Ini: Langsung Disuguhi Derbi Merah Putih di Ganda Putri

Selasa, 12 September 2023 08:05 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti keluar sebagai Runner-up di Kejuaraan Dunia 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti keluar sebagai Runner-up di Kejuaraan Dunia 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Jadwal turnamen bulutangkis Hong Kong Open 2023 hari pertama, Selasa (12/09/23), langsung disuguhi Derbi Merah Putih di ganda putri.

Ajang bulutangkis Hong Kong Open 2023 akan mulai bergulir pada Selasa (12/09/23). Sebanyak 7 wakil Indonesia dijadwalkan bertanding pada hari pertama ini di Hong Kong Coliseum.

Dari 7 wakil tersebut, 5 di antaranya berasal dari nomor ganda putra, sedangkan sisanya merupakan pemain ganda putri.

Menariknya, 2 pasangan ganda putri Indonesia yang akan bertanding pada hari ini, yakni Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan langsung saling berhadapan.

Kedua pasangan belum pernah bertemu di level internasional, sehingga menarik untuk melihat bagaimana jalannya pertarungan dua pasangan pelatnas ini di babak pertama Hong Kong Open 2023.

Namun, duel Apriyani/Fadia vs Ana/Tiwi bukan satu-satunya daya tarik pada hari ini. Pasalnya, unggulan teratas yang juga ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juga dijadwalkan bertanding.

Fajar/Rian direncanakan turun di partai pembuka Lapangan 1, menghadapi wakil Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei.

Laga ini akan menjadi ajang pembuktian kelayakan Fajar/Rian sebagai pasangan nomor satu dunia setelah berturut-turut mencatat hasil buruk di turnamen BWF.

Hari pertama Hong Kong Open 2023 akan diawali dengan serangkaian pertandingan kualifikasi sebelum menggelar babak utama.

Adapun babak utama Hong Kong Open 2023 sendiri rencananya akan digelar di Hong Kong Coliseum mulai pukul 15.00 WIB.