Putri KW Bocorkan Trik Sukses Hancurkan Nozomi Okuhara di Hong Kong Open

Rabu, 13 September 2023 13:48 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Bintang bulutangkis, Putri Kusuma Wardani, beberkan trik sukses hancurkan mantan tunggal putri peringkat satu di ranking BWF, Nozomi Okuhara di Hong Kong Open 2023. Copyright: © PBSI
Bintang bulutangkis, Putri Kusuma Wardani, beberkan trik sukses hancurkan mantan tunggal putri peringkat satu di ranking BWF, Nozomi Okuhara di Hong Kong Open 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis, Putri Kusuma Wardani, beberkan trik sukses hancurkan mantan tunggal putri peringkat satu di ranking BWF, Nozomi Okuhara, di Hong Kong Open 2023.

Seperti diketahui, Putri Kusuma Wardani mencatatkan hasil yang positif dengan melaju ke babak 16 besar Hong Kong Open 2023.

Tunggal putri besutan PB Exist itu berhasil mengalahkan mantan tunggal putri peringkat satu di ranking BWF yakni Nozomi Okuhara dengan skor 21-7, 23-21.

Hasil yang cukup gemilang bagi Putri KW karena mengalahkan Nozomi Okuhara yang pernah menduduki peringkat 1 di ranking BWF pada 2019 lalu.

Sementara itu, usai bertanding, Putri KW membeberkan kunci sukses mengalahkan Nozomi Okuhara di babak 32 besar Hong Kong Open 2023.

“Saya sudah pernah bertemu Nozomi sebelumnya dan saya sudah tahu apa kelebihan dan kekurangannya. Pukulan dia agak berbeda tipe dengan Akane (Yamaguchi) tapi sama-sama ulet,” ungkap Putri dalam rilis PBSI.

“Saya tadi coba untuk menjauh-jauhkan bola dari jangkauan dia. Di gim kedua itu, sisi lapangan saya menang angin,” sambungnya.

“Jadi pukulan saya banyak tidak pas karena bolanya terlalu laju. Akhirnya diingatkan pelatih untuk sedikit mengubah pola.”

Sebagai informasi, Putri Kusuma Wardani baru pertama kali menang melawan tunggal putri kebanggaan Jepang tersebut di turnamen bulutangkis.

Sebelumnya, Putri KW harus mengakui keunggulan Nozomi Okuhara di babak 16 besar Australia Open 2022 dalam tiga gim ketat.