Banyak Unggulan Keok Berjamaah! Badminton Lovers Soroti Kengerian Hong Kong Open 2023

Kamis, 14 September 2023 12:17 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Instagram@viktoraxelsen
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) soroti kengerian Hong Kong Open 2023 usai banyak kejutan terjadi di babak 32 besar. Copyright: © Instagram@viktoraxelsen
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) soroti kengerian Hong Kong Open 2023 usai banyak kejutan terjadi di babak 32 besar.

INDOSPORT.COM – Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) soroti kengerian Hong Kong Open 2023 usai banyak kejutan terjadi di babak 32 besar.

Banyak kejutan terjadi di babak-babak awal dihelatnya turnamen dengan level super 500 yakni Hong Kong Open 2023, terutama di sektor tunggal putra.

Yang paling mendapat sorotan adalah kandasnya pebulutangkis peringkat satu di ranking BWF yakni Viktor Axelsen di turnamen yang memperebutkan total hadiah 420 ribu dolar AS itu.

Ya, Axelsen yang sebelumnya digdaya di China Open 2023 harus kandas dari pemain kualifikasi asal Chinese Taipei, Lee Chia Hao.

Menariknya, Viktor Axelsen takluk dari Lee Chia Hao lewat dua gim langsung dengan skor 16-21, 10-21 yang membuatnya gagal melaju ke 16 besar.

Sebagai informasi, pertemuan di Hong Kong Open kali ini menjadi pertandingan perdana bagi Viktor Axelsen dan Lee Chia Hao.

Oleh sebab itu, bukan hal yang mengejutkan tentunya. Mengingat, Axelsen belum pernah bersua dengan Lee Chia Hao dan kondisi fisiknya tentu tak prima usai bertanding di dua turnamen beruntun.

Sementara itu, selain Axelsen, kejutan lainnya di sektor tunggal putra adalah kandasnya unggulan ketujuh asal Chinese Taipei, Chou Tien Chen.

Chou Tien Chen sendiri harus mengakui keunggulan tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong melalui dua gim ketat dengan skor 15-21, 19-21.

Selain itu, ada tunggal putra peraih Juara Dunia 2022 yakni Loh Kean Yew yang juga kandas di babak 32 besar usai kalah dari wakil Prancis, Christo Popov.