Badminton Lovers Tak Ingin Tony Gunawan Jadi Pelatih di PBSI, Ada Apa?

Jumat, 15 September 2023 11:48 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Nick Laham/Getty Images
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) tak ingin Tony Gunawan untuk menjadi pelatih di PBSI, ada apa gerangan? Copyright: © Nick Laham/Getty Images
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) tak ingin Tony Gunawan untuk menjadi pelatih di PBSI, ada apa gerangan?

INDOSPORT.COM – Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) tak ingin Tony Gunawan untuk menjadi pelatih di PBSI, ada apa gerangan?

Diketahui, Tony Gunawan baru-baru ini membuat heboh media sosial terkait dengan keinginannya untuk menjadi pelatih bulutangkis Indonesia.

Kabar ini disampaikan oleh legenda tunggal putra Hariyanto Arbi ketika beraksi di Kejuaraan Dunia Senior 2023 pada Kamis (14/09/23) dalam unggahan Instagram-nya.

“Ngobrol banyak sama Tony Gunawan. Dia siap kalau diminta jadi pelatih Indonesia. Tony Gunawan pemain istimewa, dia bisa membawa pemain USA Howard Bach juara dunia tahun 2005,” tulis Hariyanto Arbi.

“Saya tahu pasti nggak gampang jadi juara dunia yang pasangannya bukan pemain kelas pertama,”sambungnya.

Ya, Tony Gunawan sendiri bisa dibilang cocok untuk melatih sektor ganda putra PBSI yang saat ini tengah merosot penampilannya.

Bukan tanpa sebab, Tony sendiri dikenal sebagai legenda ganda putra yang pernah berpasangan dengan Candra Wijaya, Rexy Mainaky hingga Halim Haryanto.

Namun, kiprah Tony Gunawan gemilang ketika berpasangan dengan Candra Wijaya dengan menyabet medali emas di Olimpiade Sydney 2000.

Sebagai informasi, legenda bulutangkis Indonesia tersebut memutuskan untuk pindah warga negara Amerika Serikat pada 2011 lalu.

Saat ini, Tony diketahui sedang melatih di salah satu klub di Jepang, yakni Tonami yang dikenal klub ganda putra peringkat 6 dunia yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.