Breaking, Kevin/Rinov dan Marcus /Rehan Juga Didaftarkan ke French Open 2023

Sabtu, 16 September 2023 12:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan dadakan Indonesia, Kevin Sanjaya/Rinov Rivaldy dan Marcus Gideon/Rehan Naufal, ternyata juga didaftarkan untuk ajang French Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan dadakan Indonesia, Kevin Sanjaya/Rinov Rivaldy dan Marcus Gideon/Rehan Naufal, ternyata juga didaftarkan untuk ajang French Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan dadakan Indonesia, Kevin Sanjaya/Rinov Rivaldy dan Marcus Gideon/Rehan Naufal, ternyata juga didaftarkan untuk ajang French Open 2023.

Kevin Sanjaya/Rinov Rivaldy dan Marcus Gideon/Rehan Naufal merupakan dua pasangan ganda putra paling dinanti debutnya di turnamen bulutangkis BWF belakangan ini.

Kevin Sanjaya bermitra dengan Marcus Gideon namun sudah cukup lama vakum karena cedera Marcus. Sementara Rinov Rivaldy dan Rehan Naufal merupakan spesialis ganda campuran.

Awalnya, PBSI membuat heboh dengan mendaftarkan Kevin/Rinov dan Marcus/Rehan ke turnamen Super 750 Denmark Open 2023 yang akan digelar di Odense, 17-22 Oktober mendatang.

Kini, dua pasangan tersebut juga resmi didaftarkan oleh PBSi ke turnamen Eropa berikutnya yakni Super 750 French Open 2023 di Rennes, pada 24-29 Oktober mendatang.

Namun menurut data M&Q di laman resm BWF Corporate per Jumat (15/09/23), Kevin/Rinov dan Marcus/Rehan masih berstatus cadangan masing-masing di urutan ke-7 dan ke-8.

Artinya,  Kevin/Rinov dan Marcus/Rehan baru bisa beraksi di French Open jika ada pasangan di babak utama atau cadangan lainnya di atas mereka mundur dari turnamen.

Menariknya, Rinov Rivaldy dan Rehan Naufal Kusharjanto juga tetap akan bermain di sektor ganda campuran bersama pasangan asli masing-masing, yakni Pitha Haningtyas Mentari dan Lisa Ayu Kusumawati.

Didaftarkannya Kevin/Rinov dan Marcus/Rehan ke dalam dua turnamen Eropa tadi tampaknya menjadi langkah serius PBSI menguatkan sektor ganda putra.

Selain itu, bukan tidak mungkin ini menjadi upaya PBSI meningkatkan performa Rinov dan Rehan lewat bermain rangkap sektor ganda campuran yang melempem akhir-akhir ini.