Fajar/Rian Jadi Bulan-bulanan Badminton Lovers Imbas Meroketnya Prestasi Ahsan/Hendra

Sabtu, 16 September 2023 06:45 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Ardianto tidak bisa senang merayakan sukses kompatriot mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang lolos 4 besar Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Ardianto tidak bisa senang merayakan sukses kompatriot mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang lolos 4 besar Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Fajar Alfian/Muhammad Ardianto tidak bisa benar-benar senang merayakan sukses kompatriot mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang lolos ke 4 besar Hong Kong Open 2023.

Pasalnya keberhasilan pasangan senior tersebut membuat pecinta bulutangkis Indonesia alias Badminton Lovers (BL) memiliki lebih banyak peluang untuk mengkritisi performa mereka.

Walau kini tengah menduduki kursi peringkat satu dunia rangking BWF, namun penampilan Fajar/Rian di court sangat jauh dari ekspektasi.

Lepas menjuarai Malaysia Open dan All England 2023, FajRi bak terjun bebas dan kini jadi langganan tereliminasi di babak awal.

Tanda penurunan pertama terlihat saat tumbang di tangan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae asal Korea Selatan di 32 besar Malaysia Masters 2023.

Kemudian diikuti eliminasi oleh pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, di ronde yang sama kejuaraan Singapore Open 2023.

Perbaikan performa sempat tampak di Indonesia Open, Korea Open, dan Japan Open, dan Australia Open 2023 dimana Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto setidaknya bisa menjejak perempat final namun setelahnya penyakit mereka kambuh lagi.

Dimulai dari hasil menyakitkan di 32 besar Kejuaraan Dunia 2023 pasca dikalahkan Lee Jhe-huei/Yang Po-hsuan asal China Taipei yang disusul eliminasi ronde pertama lainnya di China Open 2023 kali ini berkat Kim Astrup/Anders Rasmussen asal Denmark.

Jika mau dirunut, Fajar/Rian memang mengalami penurunan sejak menjadi pasangan ganda putra terbaik dunia sejak akhir 2022 silam.

Tidak heran jika BL kini mengelu-elukan lagi Ahsan/Hendra yang tetap mejaga peliang menang di Hong Kong Open 2023 sembari melayangkan 'pukulan' tersembunyi untuk menyindir Fajar/Rian.