Apriyani/Fadia Cetak Sejarah Senasional Usai Juara di Hong Kong Open 2023

Minggu, 17 September 2023 15:09 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Ganda putri bulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, berhasil mencetak sejarah luar biasa usia juara di Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putri bulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, berhasil mencetak sejarah luar biasa usia juara di Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putri bulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, berhasil mencetak sejarah luar biasa usia juara di Hong Kong Open 2023.

Kabar membanggakan datang dari Hong Kong Coliseum, di mana wakil Indonesia yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menyabet gelar juara.

Apriyani/Fadia sendiri berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, lewat tiga gim dramatis dengan skor 14-21, 24-22, 21-9.

Sebagai informasi, gelar juara di Hong Kong Open 2023 juga menjadi gelar perdana bagi ganda putri andalan Indonesia itu pada musim 2023 ini.

Tak hanya itu, Apriyani/Fadia juga berhasil mencatatkan sejarah dengan menjadi ganda putri Indonesia pertama yang juara di Hong Kong Open.

Kabar ini juga disampaikan oleh akun media sosial X Badminton Talk usai Apriyani/Fadia mengalahkan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di babak final.

 “Apri/Fadia jadi wakil Indonesia pertama yang raih gelar WD di Hong Kong Open!,” tulis akun Badminton Talk.

Ya, sekadar informasi daftar gelar juara Hong Kong Open di sektor ganda putri memang didonimasi oleh China, Jepang serta Korea Selatan.

China sendiri menjadi negara tersukses dengan menyumbakan 19 gelar juara di turnamen dengan level super 500 ini sejak pertama kali dihelat pada 1982.

Sementara itu, gelar juara ini menjadi yang ketiga bagi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, di mana sebelumnya mereka berhasil meraih gelar di Singapore Open dan Malaysia Open.