Jadwal Hong Kong Open 2023: Saatnya Jonatan Christie Dkk Raih 3 Gelar Juara!

Minggu, 17 September 2023 06:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Jadwal final Hong Kong Open 2023 pada hari ini, Minggu (17/09/23). Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Jadwal final Hong Kong Open 2023 pada hari ini, Minggu (17/09/23). Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Jadwal final Hong Kong Open 2023 pada hari ini, Minggu (17/09/23), Indonesia berpotensi mengamankan 3 gelar juara termasuk dari Jonatan Christie.

Turnamen bulutangkis BWF Super 500 Hong Kong Open 2023  sudah memasuki laga pamungkas alias babak final yang dihelat di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Minggu (17/09/23).

Indonesia berhasil menempatkan 3 wakilnya ke babak ini, yang menjadi terbanyak di antara negara lainnya.

Ini menjadi pertama kalinya Indonesia berpeluang berdiri di podium tertinggi di ajang BWF World Tour, sejak terakhir kali Chico Aura Dwi Wardoyo mempersembahkan gelar di Chinese Taipei Open.

Kali ini, tim Merah Putih bakal mengakhiri penantian tersebut untuk kembali berjaya di podium dengan setidaknya tiga kesempatan dari ketiga wakilnya.

Dimulai dengan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang akan menghadapi rival sengit dari Malaysia, yakni Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Kedua pasangan ini bertemu empat kali sebelumnya dengan rekor seimbang 2-2. Namun, Apriyani/Fadia unggul di atas kertas berkat kemenangan terakhir mereka di BWF World Tour Finals.

Selanjutnya, tunggal putra Jonatan Christie akan menantang wakil Jepang, Kenta Nishimoto. Jojo lebih difavoritkan meraih gelar juara karena statusnya sebagai unggulan kelima.

Namun, Jonatan harus mewaspadai rekor head to head dengan Kenta yang masih tertinggal 7-8. Pada pertemuan terakhir, Jojo juga kalah dari Kenta di ajang Malaysia Masters 2023.

Wakil terakhir yakni ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan menghadapi pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.